Bupati dan Wali Kota Tasikmalaya Minta Exit Tol Cigatas

Senin, 11 Februari 2019 - 23:20 WIB
Bupati dan Wali Kota Tasikmalaya Minta Exit Tol Cigatas
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
TASIKMALAYA - Rencana Pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) yang akan dimulai 2019 ini disambut antusias Bupati dan Wali Kota Tasikmalaya.

Keduapimpinan daerah itu menginginkan agar Kabupaten maupun Kota Tasikmalaya memiliki pintu masuk dan keluar (exit) tol demi mobilisasi warga Tasikmalaya.

"Terpenting ada wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi pintu masuk keluar tol. Karena sangat membantu aktifitas masyarakat kami," kata Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto selepas menghadiri Rakor Pilleg dan Pilpres 2019 yang digelar PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Senin (11/2/2019).

Menurut Ade, adanya jalan bebas hambatan menuju Bandung dambaan warga Tasikmalaya sejak lama. Pasalnya selain mempercepat jarak, juga meminimalisir kecelakaan.

"Selama ini harus lewat Gentong, Malangbong, Limbangan yang jalannya curam berbelok. Kalau ada tol tak lagi direpotkan dengan ancaman kecelekaan dan sebagainya," kata Ade.

Untuk itu, pintu masuk dan keluar tol diharapkan di Kabupaten Tasikmalaya seperti wilayah Ciawi atau Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman pun sama. Berbincang dengan SINDOnews saat menghadiri Perayaan Imlek, Minggu (10/2/2019) malam, Budi berharap sekali ada wilayah Kota Tasikmalaya yang jadi pintu masuk keluar tol.

Dia meminta exit Tol Cigatas ada di wilayah Indihiang yang ke depannya menyambung dengan jalan lingkar utara yang sedang dibangun. "Kalau Kota Tasik tepatnya Indihiang karena pas perbatasan kota dengan Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya.

Tol Cigatas adalah jalan tol di Jawa Barat yang menghubungkan gerbang tol Cileunyi, Garut, Tasikmalaya, Ciamis hingga Banjar. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang sudah direncanakan sejak 2017 lalu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8607 seconds (0.1#10.140)