alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sebelum Tanggul Jebol, Warga Jati Endah Regency Peringatkan Pengembang

Arif Budianto
Sebelum Tanggul Jebol, Warga Jati Endah Regency Peringatkan Pengembang
TNI, Polri, BPBD, relawan, dan unsur lainnya masih melakukan pembersihan Kompleks Jati Endah Regency, Senin (11/2/2019). Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Penghuni Kompleks Jati Endah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sempat mengeluhkan kondisi tanggul kepada pihak pengembang dan aparat setempat.

Salah seorang warga setempat, Sujana mengatakan, sebelum peristiwa jebolnya tanggul sungai di kompleksnya, warga sudah beberapa kali melaporkan kondisi tanggul. Mereka berharap, pengembang memperbaiki tanggul tanpa beton itu.

"Sudah beberapa kali lapor ke pengembang, tapi mungkin belum ada respons. Sangat disayangkan, ada musibah seperti ini baru perhatiannya tertuju ke sini," ujar dia, Senin (11/2/2019).



Namun, dia menerima musibah yang menimpanya. Dia berharap kejadian tersebut jangan sampai terulang lagi.  Semua pihak termasuk developer segera membangun tanggul yang jebol.

"Kebutuhan yang sangat urgent adalah tanggul itu segera dibenahi. Sungai juga kalau bisa diperlebar. Jangan sampai, musibah seperti ini terulang lagi. Kami minta segera ditangani," katanya.

Dia mengakui, hingga kini warga belum berkomunikasi dengan pihak pengembang. Namun, informasi yang diperoleh, pengembang segera memperbaiki tanggul bersama pemerintah.

Diketahui, tanggul jebol terjadi Sabtu (9/2/2019) malam. Bencana tersebut selain mengakibatkan endapan lumpur dan batu, juga menyebabkan 12 rumah rusak berat dan ringan, tiga warga meninggal dunia, dan belasan orang terluka.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif