alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Braksi Galang Alumni Perguruan Tinggi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Arif Budianto
Braksi Galang Alumni Perguruan Tinggi Dukung Jokowi-Maruf
Penggagas Braksi dan Parjo serta elemen pendukung, saat menyatakan tekad menyatukan alumni perguruan tinggi di Jabar mendukung Jokowi-Maruf. Foto/Istimewa

BANDUNG - Gebrakan Satukan Indonesia (Braksi) yang berbasis di Jawa Barat menggalang dukungan kalangan alumni sejumlah perguruan tinggi di Jabar, tokoh masyarakat, komunitas, dan lain, bergabung mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf).

Penggagas Braksi dan Parahyangan Keur Jokowi (Parjo) Iwa Eka Yogaswara mengatakan, gerakan alumni perguruan tinggi ini, berangkat dari penilaian atas kondisi Indonesia selama empat tahun terkahir, yang dinilai cukup baik. Di bawah kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla, Indonesia mengalami kemajuan pesat.

“Sayangnya, upaya dan kerja keras yang Jokowi tempuh dalam kurun empat tahun ini, selalu mendapat hambatan, halangan, dan penuh fitnah yang tidak ada habisnya. Upaya untuk melemahkan dan menjegal kerja beliau (Jokowi-JK) tarus datang bertubi-tubi,” kata Iwa dalam keterangan persnya, Minggu (10/2/2019).



Di sisi lain, kelompok terdidik, kelas menengah yang merupakan alumni berbagai perguruan tinggi, mulai menunjukkan keberanian menyatakan pendapat mendukung Jokowi. Dukungan itu, perlu disatukan untuk menghalau segala fitnah dan hoax terhadap Jokowi.

Braksi, ujar dia, diharapkan menjadi wadah bagi seluruh elemen alumni perguruan tinggi negeri dan swasta di Jabar, bersatu bergerak mendukung Jokowi-Ma'ruf. "Gerakan ini, diharapkan menyatukan langkah seluruh alumni mendukung Jokowi dan menjaga NKRI," ujar dia.

Iwa menuturkan, beberapa agenda penting yang akan dilakukan Braksi, sebagai gerakan memenangkan Jokowi akan dilakukan hingga pemilihan April mendatang.

Di antaranya mengajak akar rumput mendukung Jokowi-Ma'ruf, menyampaikan pesan kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf, mengaktifkan media sosial untuk menyuarakan gerakan dan program, dan lainnya.

Braksi, tutur dia, pada pengujung Maret 2019 mendatang, bakal menggelar acara puncak di Kota Bandung. Acara tersebut diharapkan dihadiri seluruh alumni perguruan tinggi, komunitas, tokoh masyarakat, dan elemen pendukung lainnya.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif