Terseret Arus, Sesosok Pria Ditemukan Tewas di Saluran Air

Minggu, 10 Februari 2019 - 16:34 WIB
Terseret Arus, Sesosok Pria Ditemukan Tewas di Saluran Air
Jasad pria tanpa identitas ditutupi kain putih saat ditemukan di saluran air oleh tim SAR gabungan. Foto/Istimewa/SAR Bandung
A A A
BANDUNG - Jasad pria tanpa identitas ditemukan meninggal dunia di saluran air tepi Jalan Sidomukti, Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Minggu (10/2/2019) pagi.

Korban diduga terseret arus banjir saat akan menyelamatkan kendaraan. Saat itu, air Sungai Sekegenjer meluap dengan tinggi muka air mencapai 2 meter. Polisi masih menelusuri identitas pria tersebut.

"Ketika ditemukan, tidak ada identitas yang dibawa. Saat ini tim masih menelusuri identitas korban," kata Kapolsek Cibeunying Kaler Kompol Nanang Heru.

Kapolsek mengemukakan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang tengah mencari rumput di sekitar lokasi. Saat melihat ke saluran air, dia melihat tubuh manusia di sela tumpukan sampah.

Saksi bersama sejumlah warga kemudian melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Cibeunying Kaler. "Personel piket kemudian menuju ke lokasi ditemukannya mayat tersebut. Selanjutnya dilakukan sterilisasi di sekitar lokasi dengan memasang garis polisi," ujar Kapolsek.

Tidak lama berselang, korban dievakuasi oleh tim gabungan dari kepolisian, Basarnas, dan PMI. "Setelah dilakukan proses identifikasi oleh tim Inafis Polrestabes Bandung, mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih," tutur Nanang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pria tersebut diduga merupakan korban terseret arus banjir di dekat Hotel Lotus, Jalan Tubagus Ismail, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Sabtu (9/2/2019) malam.

Ketika itu, ada seorang saksi yang melihat pria tengah berusaha menarik kendaraan roda dua miliknya yang terbawa arus banjir. Diduga, korban ikut terseret arus hingga kemudian ditemukan keesokan harinya.

Saat ini, ungkap Nanang, pihaknya masih berkoordinasi dengan Polsek Coblong untuk memastikan lokasi korban mulai terseret arus dan upaya mencari identitas korban dengan mengidentifikasi alamat pemilik kendaraan, olah tempat kejadian perkara, dan mengumpulkan bahan keterangan lainnya.

Humas Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, pihaknya menerima laporan orang terseret arus Sungai Sekegenjer, Kecamatan Coblong pada Sabtu (9/2/2019) malam.

Upaya pencarian sudah dilakukan, namun tidak berhasil, hingga akhirnya jasad korban ditemukan di Cibeunying kaler yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian (korban terseret arus) pada Minggu (10/2/2019) ditemukan pukul 08.21 WIB.

Sedangkan motor korban ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (10/02/2019) berjarak sekitar 1 km dari lokasi kejadian. "Korban yang hilang akibat terbawa arus di Dago (Coblong) sudah ditemukan," kata Josuhua.

Dari keterangan yang dihimpun tim di lapangan, dia menambahkan, pria yang dimaksud merupakan pengendara motor yang diduga terbawa arus saat tengah melintas di jalan. Pria yang diduga pengendara ojek daring ini berusaha menyelamatkan kendaraan, namun justru terseret arus.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9353 seconds (0.1#10.140)