Deklarasi #2019GantiPresiden Tetap Digelar di Kota Bandung

Rabu, 08 Agustus 2018 - 11:10 WIB
Deklarasi #2019GantiPresiden Tetap Digelar di Kota Bandung
Ketua Panitia Deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden dan Koordinator Relawan #2019GantiPresiden Wilayah Jabar Suryana Nurfatwa. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Setelah pro dan kontra bermunculan menyikapi rencana deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di Jabar, Panitia Deklarasi Gerakan #2018GantiPresiden di Jawa Barat akhirnya memastikan kegiatan tersebut jadi digelar.

Ketua Panitia Deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden di Jabar yang juga Koordinator Relawan #2019GantiPresiden Wilayah Jabar Suryana Nurfatwa menyatakan, Deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden akan digelar di Jabar, tepatnya di Kota Bandung.

"Deklarasi akan mengambil tempat di depan (halaman) Gedung Sate (Jalan Diponegoro, Kota Bandung)," ungkap Suryana melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (8/8/2018).

Menurut Suryana, kegiatan tersebut sedianya akan digelar Sabtu, 11 Agustus 2018. Namun, atas pertimbangan akan digelarnya Pawai Obor Asian Games 2018 di Kota Bandung pada hari itu, pihaknya mengubah jadwal kegiatan sepekan setelahnya atau Sabtu, 18 Agustus nanti.

"Kita menghargai, menghormati, dan ingin juga menyukseskan Asian Games karena kami cinta negeri ini. Maka, kami ubah tanggal kegiatannya menjadi 18 Agustus (2018)," tuturnya.

Suryana juga meyakinkan, pihaknya sudah menempuh sejumlah prosedur demi terlaksananya kegiatan tersebut. Surat pemberitahuan sudah dilayangkan kepada pihak kepolisian setempat, dalam hal ini Polsek Bandung Wetan, Polrestabes Bandung, hingga Polda Jabar.

"Bahkan, kami juga sudah menyampaikan pemberitahuan kepada Sekretariat Gedung Sate dan Dinas Perhubungan Kota Bandung atas rekomendasi dari Polrestabes Bandung. Kita ingin kegiatan ini berjalan lancar tanpa hambatan," papar Suryana.

Suryana menambahkan, awalnya kegiatan tersebut akan disertai long march dari Gedung Sate ke depan Bandung Indah Plaza (BIP) di Jalan Merdeka, Kota Bandung. Namun, atas dasar masukan dari pihak kepolisian, kegiatan hanya akan difokuskan di Halaman Gedung Sate.

"Takutnya nanti akan menimbulkan kemacetan, jadi kita fokuskan di Halaman Gedung Sate, agar tidak merepotkan masyarakat juga," ujarnya.

Suryana juga mengatakan, hingga kini tidak ada kendala berarti terhadap kegiatan tersebut. Bahkan, pihaknya pun meyakinkan, pihak kepolisian tidak menghalang-halangi rencana Deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden itu.

"Tidak ada penghalangan. Bahkan, saya sudah ngobrol di ruang Kapolrestabes (Bandung), ruang Kasat Intel (Polrestabes Bandung). Mereka hanya memberikan arahan agar semua prosedur ditempuh, seperti izin ke pihak Gedung Sate dan Dishub Kota Bandung," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9015 seconds (0.1#10.140)