alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Karna Sobahi Bertekad Menangkan Jokowi di Majalengka

Inin Nastain
Karna Sobahi Bertekad Menangkan Jokowi di Majalengka
(Kiri-kanan), Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardian dan Bupati Majalengka Karna Sobahi, dan Direktur Relawan Tim Kampamye Nasional Jokowi Maruf Amin #01JokowiLagi Maman Imanulhaq saat Deklarasi Timsus 1901. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Gagal meraih kemenangan di Kabupaten Majalengka pada Pilpres 2014 lalu, tim kampanye Jokowi-Maruf Amin di Kabupaten Majalengka bekerja lebih keras lagi agar kekalah tak terulang.

Pemetaan dan pendekatan kekuatan, adalah salah satu cara yang dilakukan agar hasil 5 tahun silam itu tidak kembali terulang.

"Belajar kepada pengalaman yang lalu bahwa Pak Jokowi pada 2014 tidak memenuhi taget kemenangan. Atas dasar itu, kami mencoba memetakan dengan pendekatan kekuatan, kelemahannya di mana," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi seusai menghadiri Deklarasi Timsus 1901 di Gedung KNPI Majalengka, Minggu (10/2/2019).



Dia mengemukakan, hingga saat ini suara calon nomor 01 itu telah unggul. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat tim menghentikan aksi 'gerilya' di lapangan.

"Hasil survei sementara, walapun kami tidak terikat dengan itu, sudah ada di angka 56 (persen), antara 53 dan 56 (persen). Walaupun demikian, kami akan terus memetakan potensi itu untuk kemenangan Jokowi di Majalengka," ujar dia.

Terkait target, Karna menuturkan, pihaknya tidak terpatok kepada angka. Yang terpenting, pasangan patahana itu tidak kembali mengalami kekalahan di Kabupaten Majalengka.

"Target itu kan, menang dulu. Nanti presentase kami ungkit, gitu. Karena kami kan potensi ada, punya partai, baik partai koalisi, maupun relawan-relawan," tutur Karna.

"Sekarang relawan masih bergerak masing-masing. Saatnya kami dengan partai koalisi menyatukan persepsi dan menyamakan pandangan, juga dengan para relawan. Akan saya inventarisir untuk kemenangan," tandas dia.

Karna menyatakan, secara pribadi akan terus turun ke lepangan untuk mengkampanyekan Jokowi-Maruf, setiap kali ada hari libur. "Saya dengan Pak Wakil Bupati, kalau Sabtu-Minggu kan boleh kampanye. Harus turun," pungkas Karna.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif