alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gunakan Alat Berat, Petugas Bersihkan Rumah Korban Tanggul Jebol

Arif Budianto
Gunakan Alat Berat, Petugas Bersihkan Rumah Korban Tanggul Jebol
Alat berat diturunkan untuk membersihkan kawasan terdampak tanggul jebol di Jati Endah, Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Petugas gabungan melakukan pembersihan terhadap rumah, kendaraan, dan fasilitas warga korban banjir bandang akibat tanggul jebol di Kompleks Jati Endah Regency, Kelurahan Jati Endah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk mengambil bebatuan, lumpur, dan material lain yang berserakan di sekitar lokasi. Puluhan personel dari TNI, Polri, relawan, dan BPBD masih melakukan pembersihan. Tanggul yang jebol pun mulai ditangani petugas dibantu tim relawan.

Pantauan SINDOnews di lokasi, lumpur dan material batu dan kayu masuk ke beberapa rumah warga. Begitupun dengan material batu menumpuk di halaman rumah warga terdampak.



Gunakan Alat Berat, Petugas Bersihkan Rumah Korban Tanggul Jebol

Proses pembersihan sempat terganggu, akibat banyaknya warga yang ingin melihat ke lokasi. Petugas terpaksa menghalau wara agar tidak mendekati lokasi. Banyaknya sepeda motor sempat membuat proses evaluasi kendaraan terganggu.

Salah seorang warga yang terdampak banjir bandang, Yana mengaku, rumahnya termasuk terkena dampak banjir. Namun dia mengaku beruntung, bisa menyelamatkan diri karena air yang masuk tidak terlalu besar.

“Kejadiannya jam 12 an malam. Saat mendengar ada air, saya dan keluarga langsung lari ke tempat aman. Alhamdulillah masih selamat,” kata dia.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung timur sejak Sabtu (9/2/2019) malam, mengakibatkan banjir di kawasan di Kompleks Jati Endah Regency, Dusun Pasir Jati RT 004/016, Desa Jatiendah, Kecamatan
Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/2/2019) malam dan sebagian wilayah terdampak di Ujungberung, Kota Bandung.

Banjir bandang di kawasan tersebut terjadi akibat tanggal Sungai Cilengkrang jebol. Akibat kejadian tersebut, tiga orang meninggal dunia, dan beberapa mengalami luka berat hingga ringan. (BACA JUGA - Banjir Bandang Terjang Cilengkrang, 3 Warga Tewas)



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif