alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Film Preman Pensiun Tembus 1 Juta Penonton, Ceu Esih Bilang Begini

Inin Nastain
Film Preman Pensiun Tembus 1 Juta Penonton, Ceu Esih Bilang Begini
Ceu Esih nggak nyangka Preman Pensiun tembus 1 juta penonton. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Film Preman Pensiun sukses mendapat tempat istimewa dari pencinta film Indonesia. Hal itu setidaknya terlihat dari jumlah penonton yang sudah mencapai angka 1 juta lebih sejak resmi tayang pada 17 Januari 2019.
Capaian tersebut tentunya direspons positif oleh para pemainnya. Sebelumnya, mereka mengaku tidak menyangka film produksi MNC Pictures itu bisa disambut baik oleh banyak orang.

"Suatu mukjizat lah. Itu sangat di luar dugaan saya, meskipun kita tetap berpikirnya harus husnudzon, berpikiran baik dan positif," kata salah satu pemeran, Vina Ferina, saat ditemui di Hotel Fitra, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019) malam.

Keberhasilan film garapan sutradara Aris Nugraha itu sekaligus mematahkan anggapan sebagian masyarakat terkait film yang diangkat dari sinetron. Selama ini, ada semacam 'kutukan' bahwa film yang diangkat dari sinetron akan sulit mendapat tempat di hati pencinta film di Tanah Air.



"Temen-temen pemain Preman Pensiun yang lain pun (bilang) 'hah?' Sempat ada yang underestimate, biasanya sinetron yang diangkat jadi film, itu jarang yang booming, meskipun sinetronnya booming. Ternyata alhamdulillah kita bisa mempertahankan itu (kesuksesan sinetron), plus cobaan ya kalau kayak gitu," jelas pemeran Ceu Esih, istri Kang Mus itu.

"Saya yakin, kalau misal tos itu kita 'salam 5 juta penonton.' Itu kan doa ya, bukan dianggap sepele, kita kan nggak tau ya. Temen-teman (sempet bilang) 'Ceu, nyampe nggak nih, begini-begini. Itu semuanya di luar prediksi banget deh," kata dia. (Baca juga: Ridwan Kamil tentang Preman Pensiun: Menegangkan, Mengharukan, dan Bikin Tertawa).



(zik)