alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Choky Sitohang Siap Tingkatkan Produktivitas Pelaku UMKM

Adi Haryanto
Choky Sitohang Siap Tingkatkan Produktivitas Pelaku UMKM
Choky Sitohang didampingi caleg nomor 1 DPRD Kota Cimahi wilayah Cimahi Utara Aam Gunawan, berbincang dengan pelaku usaha yang mendapatkan bantuan program gerobak gratis dari Partai Perindo di Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi. Foto/SINDOnews/Adi H

CIMAHI - Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 dari Partai Perindo, Choky Sitohang, melakukan safari politik ke Kota Cimahi dan berkomunikasi dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Sabtu (9/2/2019). Choky yang didampingi Ketua DPD Perindo Kota Cimahi Asep Taryana, serta sejumlah caleg Perindo untuk DPRD Kota Cimahi, menyapa ratusan warga di Kelurahan Citeureup dan Kelurahan Cimahi.

Choky mengatakan, ekonomi kelas menengah ke bawah khususnya pelaku UMKM menjadi salah satu pilar kekuatan ekonomi bangsa. Karena itu, jika ekonomi ingin maju maka perlu ada akselerasi menaikkan produktivitas dari para pelaku usaha. Hal ini sesuai dengan prinsip dan konsep pengembangan ekonomi yang digagas Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Perindo adalah partai yang setia melakukan pendampingan kepada UMKM, terbukti melalui program gerobak UMKM yang sudah banyak tersebar. Lihat saja penerimanya, mereka mengaku omzet dan produktivitasnya naik dibandingkan sebelumnya," kata Choky yang merupakan caleg nomor urut 1 Dapil Kota Cimahi dan Kota Bandung.



Sebagai caleg dari Perindo, Choky mendapatkan amanah bagaimana menyerap aspirasi dari masyarakat. Itu menjadi bekal jika dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI. Apalagi, setiap kader Perindo diberi pelatihan dan pembekalan untuk terjun ke masyarakat berbagi ilmu dari hati ke hati baik secara formal maupun non formal. Salah satu yang menjadi fokus perhatiannya juga adalah soal public speaking untuk meningkatkan kepercayaan diri.

"Membangun negeri ini harus berlari, perlu akselari, dan melanjutkan yang sudah baik. Saya bersyukur karena pengurus dan caleg Perindo dari Dapil 1-6 di Cimahi semuanya militan, yang bisa bahu-membahu saling membantu membesarkan partai," tuturnya yang didampingi caleg nomor 1 DPRD Kota Cimahi wilayah Cimahi Utara Aam Gunawan.

Pelaku usaha bubur ayam yang mendapatkan bantuan gerobak Perindo, Ajeng Suhana (69), mengaku cukup terbantu dengan adanya program gerobak gratis ini. Dia yang sudah berjualan bubur selama 13 tahun sebelumnya hanya menggunakan gerobak seadanya. Tapi, ketika dapat bantuan Gerobak Perindo setahun lalu, usahanya meningkat cukup pesat karena dari segi penampilan gerobaknya mampu menarik konsumen untuk datang.

"Usaha saya mengalami peningkatan sampai 50% dari sebelumnya. Bahkan banyak pelaku UMKM temen saya yang tertarik bagaimana caranya mendapatkan bantuan gerobak. Saya berharap program ini terus berjalan, Partai Perindo terus maju, dan caleg-calegnya bisa terpilih," kata dia.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif