Sebelum Bertemu Ridwan Kamil, Marc Marquez Naik Bandros Keliling Bandung

Sabtu, 09 Februari 2019 - 18:58 WIB
Sebelum Bertemu Ridwan Kamil, Marc Marquez Naik Bandros Keliling Bandung
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pembalap MotoGP dari Repsol Honda Team Marc Marquez bertemu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (9/2/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan pembalap MotoGP dari Repsol Honda Team Marc Marquez bertemu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (9/2/2019). Sebelum bertemu Ridwan Kamil, pembalap asal Spanyol peraih gelar juara dunia itu sempat berkeliling kota menggunakan Bandung Tour on Bus (Bandros) untuk menyapa warga Bandung.

"Marc Marquez merasa sangat senang datang ke sini, diajak naik Bandros dengan komunitas motor," ujar Gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Emil meminta Marc Marquez untuk sering berkunjung ke Jabar yang merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Jabar pun merupakan pusat produsen sepeda motor asal Jepang.

"Marquez katanya sih senang. Saya juga ngomong pakai bahasa Spanyol karena bisa sedikit saat kuliah di Amerika Serikat. Saya sebut 'mucho trabajo, mucho dinero', dia ketawa. Artinya banyak kerja, banyak uang. Itu joke-nya. Tapi ini kan 'mucho trabajo, poco dinero', kerjanya banyak, uangnya sedikit," tutur Emil.

Menurutnya, gelar juara dunia MotoGP yang diraih Marquez pasti diraihnya dengan kerja keras. Dia berharap apa yang sudah diraih Marquez menjadi inspirasi anak muda untuk mempunyai mimpi yang tinggi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4404 seconds (0.1#10.140)