alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cegah DBD, Caleg Perindo Gelar Fogging di Candangpinggang

Toiskandar
Cegah DBD, Caleg Perindo Gelar Fogging di Candangpinggang
Ricky Kurnia Margono, caleg DPR dari Partai Perindo melakukan fogging di Desa Candangpinggang. Foto/INewsTV/Toiskandar

INDRAMAYU - Kepedulian terhadap masyarakat terus ditunjukkan oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Seperti ditunjukkan oleh calon anggota legislatif (caleg) dari Perindo, Ricky Kurnia Margono.

Caleg DPR daerah pemilihan (Dapil) VIII yang meliputi Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu itu, mendekatkan diri kepada masyarakat dengan melaksanakan fogging atau pengasapan di Desa Candangpinggang, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jumat (8/2/2019).

"Kegiatan fogging dilakukan untuk mencegah wabah demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini tengah mewabah di beberapa daerah di Jawa Barat," kata Ricky di sela-sela kegiatan fogging.



Dia mengemukakan, sejak memasuki musim penghujan, warga Desa Candangpinggang khawatir dengan berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti yang menularkan virus penyebab DBD.

"Untuk mencegah DBD mewabah, kami melakukan pengasapan di desa ini. Pengasapan difokuskan ke selokan, irigrasi, pekarangan, dan rumah warga. Di tempat seperti itu biasanya berkembang biayak nyamuk DBD," ujar dia.

Pengasapan atau fogging tersebut dilaksanakan di empat RT. Belasan kader Partai Perindo terjun menyusuri perkampungan dan halaman rumah untuk melakukan pengasapan.

"Fogging ini akan terus digelar di perkampungan. Partai Perindo siap cepat tanggap untuk mengatasi kesulitan warga dalam membasmi berkembang biaknya nyamuk demam berdarah. Selain fogging, masyarakat juga diimbau menjaga kebersihan rumah dan lingkungan," tutur Ricky.



(awd)