PWI Karawang Kirim 6 Wartawan Hadiri HPN di Surabaya

Jum'at, 08 Februari 2019 - 22:06 WIB
PWI Karawang Kirim 6 Wartawan Hadiri HPN di Surabaya
Logo HPN 2019. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang mengirimkan enam wartawan untuk mengikuti peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Kota Surabaya, Kamis (7/2/2019).

Keberangkatan enam pengurus PWI Karawang itu untuk mengetahui lebih detail kebijakan komunitas wartawan Indonesia pada 2019 agar dapat diimplemantasikan kepada seluruh anggota di Kabupaten Karawang.

Hari Pers Nasional akan melahirkan kebijakan dari pemerintah maupun unsur pers mengenai kondisi dunia jurnalistik saat ini.

Ketua PWI Karawang Aep Sapullah mengatakan, sebanyak enam wartawan diberangkatkan ke Surabaya agar dapat menambah wawasan tentang kondisi pers terkini. Wartawan yang berangkat merupakan pengurus baru dan dilantik dua minggu lalu. Mereka diharapkan dapat bersosialisasi dengan insan pers se-Indonesia yang tengah berkumpul di Surabaya.

"Mereka baru dilantik sebagai pengurus dan kebanyakan muka baru jadi moment HPN 2019 ini bisa menjadi tempat belajar buat para pengurus. Apalagi setiap HPN selalu memunculkan kebijakan baru yang harus diketahui oleh seluruh wartawan, anggota PWI," ujar dia.

Aep menuturkan, HPN 2019 ini dinilai penting untuk mendapatkan solusi bagi dunia pers terkait hoax atau kabar bohong yang sangat marak. Berkumpulnya insan pers di Surabaya diharapkan bisa membahas masalah hoax dan solusinya.

"Di sana banyak wartawan senior berkumpul. Kami berharap, mereka bisa memberikan solusi tepat untuk mengatasi hoax. Kami yang di daerah cukup kerepotan mengatasi hoax," tutur Aep.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9959 seconds (0.1#10.140)