alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Majalengka Kekurangan 10 Kotak Suara

Inin Nastain
KPU Majalengka Kekurangan 10 Kotak Suara
KPU Majalengka. Foto/Dok/SINDOnews

MAJALENGKA - Kebutuhan logistik untuk Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Majalengka sudah hampir terpenuhi. Ada beberapa item yang masih perlu tambahan.

Kotak suara adalah salah satu item yang masih dibutuhkan penambahan. Terkait hal itu, pihak KPU Kabupaten Majalengka telah melaporkannya ke KPU RI.

"Untuk logistik sebetulnya sudah semua, hanya ada beberapa kekurangan, misalnya kekurangan sampul, kotak suara juga masih kekurangan 10 buah. Sudah kami laporkan ke KPU RI, dan insya Allah akan segera dikirim kekurangan-kekurangan itu," kata Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada seusai Latihan Pengamanan Pemilu oleh TNI/Polri di Halaman Kantor KPU Kabupaten Majalengka, Jumat (8/2/2019).



Di luar kekurangan, jelas dia, logistik yang diterima dipastikan dalam keadaan baik. Hal itu sesuai hasil supervisi yang dilakukan Bawaslu Jabar belum lama ini. Bahkan, kotak suara yang sempat mengundang pro-kontra pun dalam keadaan aman.

"Kemarin juga ada Bawaslu Provinsi supervisi dan semuanya oke. Kotak suara dalam kondisi oke, dan sudah kita uji, dibeset (digores dengan benda tajam), dan sudah oke," papar dia.

Sementara, untuk surat suara rencananya dilakukan pengecekan pada pertengahan bulan ini. "Pertengahan bulan Febeuari ini, kami akan nge-set untuk surat suara," kata Agus.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif