Ada Mayat Bayi di Tumpukan Sampah, Warga Cicendo Geger

Kamis, 07 Februari 2019 - 14:19 WIB
Ada Mayat Bayi di Tumpukan Sampah, Warga Cicendo Geger
Warga di Gang Cikahuripan RT 06/02, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Kamis (7/2/2019) digegerkan dengan penemuan sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Warga di Gang Cikahuripan RT 06/02, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Kamis (7/2/2019) digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki. Bayi malang itu terbungkus kantong plastik hitam di tumpukan sampah di tanah kosong.

Mayat bayi malang pertama kali ditemukan oleh Enit (69) seorang ibu rumah tangga. Dirinya saat itu sedang membersihkan halaman samping rumahnya. Saat hendak membakar tumpukan sampah, saksi melihat sebuah kantong kresek hitam dan ternyata didalamnya adalah bayi.

"Awalnya nggak tahu itu bayi, pas coba mau diangkat, ternyata berat. Saya coba lihat seperti mainan bayi," kata Enit.

Dia mengemukakan, jasad bayi itu saat ditemukan pertama kali masih terbungkus dengan kresek berwana hitam. Saat dibuka pertama kali, terlihat ada kepala bayi. "Langsung saya lapor ke warga lainnya," ujar dia.

Warga pun mulai berdatangan ke lokasi kejadian, yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cicendo. Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi dari Mapolsekta Cicendo yang dipimpin Kapolsekta Kompol Edy Kusmawan datang ke lokasi kejadian dan mengamankan TKP.

Saat dilakukan olah tempat kejadian, polisi langsung memeriksa jasad bayi tersebut. Dari hasil pemeriksaan bayi tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki.
Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku diduga membuang jasad bayi yang kemungkinan baru dilahirkan itu dengan sengaja.

"Kita pun langsung menurunkan anggota untuk mencari informasi apakah di sekitar lingkungan ini ada seorang wanita yang hamil. Tak menutup kemungkinan ada sengaja yang membuangnya. Kami masih menyelidikinya. Minta doanya semoga ada petunjuk sehingga kami bisa segera mengungkap kasus ini. Jasad bayi itu kami kirim ke Kamar Jenazah RS Hasan Sadikin ," kata Edy di lokasi kejadian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0240 seconds (0.1#10.140)