alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Hadir di Pelantikan Sekda, Hengki Ngaku Tak Diundang

Adi Haryanto
Tak Hadir di Pelantikan Sekda, Hengki Ngaku Tak Diundang
Wabup Bandung Barat Hengki Kurniawan. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Momen bersejarah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda KBB Asep Sodikin ternyata tidak dihadiri oleh Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Rabu (6/2/2019).

Padahal seluruh kepala dinas di lingkungan Pemda KBB dan juga unsur perwakilan dari DPRD KBB tampak hadir dan mengikuti prosesi pelantikan yang langsung dilakukan oleh Bupati Aa Umbara Sutisna.

Hal ini menjadi pertanyaan sejumlah kalangan, mengingat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini adalah untuk pejabat sekda definitif yang memiliki makna sangat penting.



Padahal sebagai orang nomor dua di KBB semestinya Hengki turut menjadi saksi momen sakral ini, mengingat terpilihnya Asep Sodikin adalah untuk menggantikan empat Penjabat (Pj) sekda sebelumnya.

Ketika disinggung terkait ketidakhadiran wakilnya tersebut, Bupati Aa Umbara mengatakan, bahwa informasi yang diterimanya Hengki sedang berada di Jakarta.

Yang jelas undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda definitif ini sudah disebarkan kepada sejumlah kalangan dan tidak terkecuali wakil bupati.

"Informasi yang diterima oleh ibu (istri) saya Wabup (Hengki) lagi ada di Jakarta. Gak ada masalah sih," kilah Umbara saat dikonfirmasi seusai pelantikan Sekda di Gedung Utama Lantai 3, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Rabu (6/2/2019) petang.

Menurutnya, tidak mungkin jika panitia pelantikan tidak menginformasikan agenda penting ini. Nyatanya, semua pejabat lain terlihat hadir bahkan termasuk dua pejabat yang akhirnya tidak terpilih menjadi sekda meski masuk tiga besar yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP KB P3A) Asep Wahyu FS, dan Asda III KBB Agustina Priyanti juga hadir.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui telepon pribadi, Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, dirinya tidak mendapatkan undangan ataupun informasi terkait pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemda KBB tersebut. "Nggak ada kabar dan nggak dapat undangan," tulis Hengki melalui pesan Whatsapp yang dikirim ke wartawan.

Diketahui setelah sekian lama tertunda, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Asep Sodikin sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) KBB definitif.

Dia akan melanjutkan tongkat estapet Sekda KBB yang sebelumnya dijabat Maman S Sunjaya dan sempat empat kali berpindah tangan ke Penjabat (Pj) Sekda mulai dari Wandiana, Aseng Junaedi, Wahyu Diguna, hingga terakhir Asep Ilyas.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif