Menghilang Pascakecelakaan Maut, Sopir Bus Kramat Jati Ditangkap di Cimahi

Rabu, 06 Februari 2019 - 16:00 WIB
Menghilang Pascakecelakaan Maut, Sopir Bus Kramat Jati Ditangkap di Cimahi
Bus Kramat Jati jurusan Bandung-Wonogiri terguling di kawasan Jalan Cicalengka. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Asep, sopir bus Kramat Jati jurusan Bandung-Yogyakarta-Solo-Wonogiri D 7591 AF yang sempat kabur setelah bus terjun ke tebing sedalam 10 meter di kawasan Jalan Bypass Cikopo, Cicalengka, Kabupaten Bandung, ditangkap di Kota Cimahi tadi siang.

Polisi berhasil mengendus tempat persembunyian Asep di Cimahi setelah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pihak PO Bus Kramat Jati. Kini Asep sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Bandung.

"Dari keterangan saksi, sopirnya satu (Asep) dan nyetir dari malam, kemungkinan (sopir) kelelahan. Sopir ini sempat kabur, namun sudah kami amankan. Kami temukan di Cimahi, sekarang kami bawa ke Polres Bandung," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris yang dihubungi wartawan, Rabu (6/2/2019).

Setelah terjadi kecelakaan, ujar Aris, sopir Asep berhasil keluar dari bus. Asep hanya mengalami luka ringan. Kemudian, Asep meninggalkan lokasi kecelakaan dengan menumpang angkutan umum untuk kabur ke Kota Cimahi.

"Sopir Asep ini luka ringan, enggak tahu bagaimana bisa ke Cimahi. Mungkin dia naik kendaraan lain sampai ke Cimahi karena saat kejadian (kecelakaan) itu kan jam 4 subuh," ujar Aris.

Diketahui, bus Kramat Jati nopol D 7591 AF berangkat dari Wonogiri, Jawa Tengah pada Selasa (5/2/2019) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Dalam perjalanan, bus sempat berhenti di wilayah Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu (6/2/2019) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Setelah itu, bus yang dikendarai Asep melanjutkan perjalanan menuju Bandung. Namun, saat melintas di Jalan Raya Bypass Cicalengka, Kabupaten Bandung, sopir Asep yang diduga kelelahan diduga tidak konsentrasi sehingga laju kendaraan oleng lalu menabrak pohon. Kemudian, bus terguling ke tebing setinggi 10 meter.

Posisi akhir bus berhenti dengan posisi terbalik, bagian roda di atas. Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia di tempat setelah tergencet badan bus. Satu orang luka berat dan belasan lainnya luka-luka. (Baca Juga: Bus Kramat Jati Terguling di Cicalengka, 2 Penumpang Tewas(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0820 seconds (0.1#10.140)