Tangani Pasien Positif, Rapid Test 40 Nakes RSUD Cideres Negatif Corona

Selasa, 26 Mei 2020 - 21:00 WIB
loading...
Tangani Pasien Positif, Rapid Test 40 Nakes RSUD Cideres Negatif Corona
Foto/ilustrasi.ist
A A A
MAJALENGKA - Kabar gembira menghampiri RSUD Cideres Kabupaten Majalengka . Sebanyak 40 orang tenaga kesehatan yang pernah menangani pasien yang terpapar virus Corona untuk sementara dinyatakan non-reaktif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test .

"Alhamdulillah 40 orang yang sempat kontak dengan pasien COVID-19 sudah diperiksa dengan rapid test dan hasilnya semua non-reaktif," kata Direktur RSUD Cideres dr. Asep Suandi, Selasa (26/5/2020).

(Baca: Pemkab Majalengka Alihkan Pemeriksaan Sampel Swab dari Labkesda ke FK Unswagati)

Ke-40 tenaga kesehatan RSUD Cideres tersebut masuk daftar orang dalam pemantauan (ODP) gara-gara pasien yang menyembunyikan riwayat perjalannya. Belakangan, pasien tersebut akhirnya terkonfirnasi positif COVID-19.

Kabid Pelayanan dan Perawatan RSUD Cideres dr. Egga Bramasta Akadapi menjelaskan, para tenaga kesehatan tersebut segera menjalani rapid test kedua. Sebagian dari mereka juga memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri.

"Saat ini sebagian tenaga medis melakukan isolasi mandiri, untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan," jelas dia.

(Baca: Terbukti Korupsi, Eks Dirut PJT II Purwakarta Divonis 5 Tahun Penjara)

Sementara itu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap anak dari pasien terkonfirmasi COVID-19, yaitu pasangan suami istri dari Kecamatan Lemahsugih. Dua anak pasangan tersebut langsung diperiksa dengan sampel swab dan hasilnya negatif.

"Hasil tes swab itu diumumkan Universitas Gunung Jati Cirebon sebagai tempat pemeriksaan sampel kedua anak tersebut," kata Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Majalengka , Alimudin.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)