DBD di Tasikmalaya Renggut Nyawa Aah Komariah

Rabu, 06 Februari 2019 - 11:42 WIB
DBD di Tasikmalaya Renggut Nyawa Aah Komariah
Jenazah Aah Komariah sebelum dibawa ke pemakaman. Aah meninggal dunia akibat DBD. Foto/ SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Demam Berdarah Dengue (DBD) terus memakan korban di Kota Tasikmalaya , Jawa Barat. Selasa (5/2/2019) malam, warga Cicantel RT 5 RW 8 Kelurahan Mulyasari Kota Tasikmalaya, Aah Komariah (45), meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Aah dinyatakan positif DBD sampai akhirnya meninggal setelah 12 jam dirawat pihak RSU dr. Soekardjo. Suami Aah, Atop Hermawan mengatakan tubuh Aah mendadak panas dingin pada Senin (4/2/2019). Kemudian diperiksa ke puskesmas dengan berobat jalan.

Selasa (5/2/2019) sore kembali dibawa ke puskesmas sampai pihak puskesmas menyarankan dibawa ke rumah sakit. Dibawalah istrinya itu ke rumah sakit dan menurut perawat dinyatakan positif DBD. Dalam waktu 12 jam setelah dirawat, nyawa Aah tak tertolong. Aah harus meninggalkan anak dan suaminya akibat DBD.

Keluarga pun berharap dengan meninggalnya Aah menjadi perhatian pemerintah karena DBD telah merenggut nyawa Aah. "Harusnya cepat tanggap. Adakan lagi fogging karena DBD telah mengancam warga sini," kata Atop Hermawan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4746 seconds (0.1#10.140)