Seharian Ini Ada 3 Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Tasikmalaya

Selasa, 05 Februari 2019 - 18:12 WIB
Seharian Ini Ada 3 Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf di Tasikmalaya
Sekretaris Timsus 1901 Jabar Deden Nurul Hidayat (tengah) membacakan deklarasi dukungan ke Jokowi-Maruf. Tampak Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan mantan Cawagub Anton Charliyan (kanan). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Jelang hari pencoblosan Pilpres 2019 pada 17 April 2019, sejumlah deklarasi dukungan terhadap capres-cawapres gencar dilakukan. Di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa (5/2/2019) ini ada tiga deklarasi mendukung Jokowi-Maruf.

Di Kabupaten Tasikmalaya sejumlah relawan yang menamakan diri 'Timsus 1901' menyatakan dukungannya di Gedung Ukhuwah, Jalan Singaparna. Acara digelar pukul 09.00 WIB.

Di Kota Tasikmalaya pada pukul 13.00 WIB, relawan yang sama melakukan hal serupa di Gedung Galih Pawestri, Jalan RA Wiratanuningrat. Satu lagi Deklarasi Ulama se-Kota Tasikmalaya di Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh Kota Tasikmalaya. (Baca Juga: Teriakan 'Prabowo' Warnai Deklarasi Ulama se-Kota Tasikmalaya Dukung Jokowi-Maruf
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut hadir menyaksikan deklarasi. Ada juga mantan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan yang kini maju sebagai Calon Legislatif untuk DPR RI dari PDIP Dapil Tasikmalaya-Garut.

Sekretaris Timsus 1901 Deden Nurul Hidayat mengatakan, deklarasi ini sebagai bukti bahwa Kabupaten dan Kota Tasikmalaya siap memenangkan Jokowi-Maruf.

Dia mengatakan, 'Timsus' artinya Tim Khusus. Sementara, '1901' berarti tahun 2019 pilih capres-cawapres bernomor urut 01.

"Maka tadi di Kabupaten Tasikmalaya tak kurang 400 relawan siap bergerak yang terdiri dari unsur mantan penyelenggara pemilu di KPU, unsur pemuda, perempuan, tokoh masyarakat, dan pemilih pemula," kata Deden.

Ada yang menarik dalam deklarasi tersebut. Selain dihadiri Wakil Gubernur dan mantan Calon Wakil Gubernur yang juga Mantan Kapolda Jabar itu, Timsus 1901 dipimpin mantan anggota KPU Kabupaten dan Kota.

Di Kabupaten Tasikmalaya, pimpinannya adalah Iip. Sementara di Kota Tasikmalaya adalah Ade Kurnia. Keduanya mantan KPU Periode 2013-2018. Bahkan, ujar Deden yang juga mantan Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya ini, Ketua Timsus 1901 Tingkat Jawa Barat dipimpin Yayat Hidayat sebagai mantan Ketua KPU Jawa Barat juga.

"Kenapa oleh mantan KPU karena kami paham betul geopolitik dan geopemilih di daerah berkat pengalaman kami di KPU selama 10 tahun sampai ada yang 15 tahun," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3546 seconds (0.1#10.140)