alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Bobotoh Geruduk Polrestabes Bandung

Agus Warsudi
Ratusan Bobotoh Geruduk Polrestabes Bandung
Ratusan bobotoh memblokade Jalan Merdeka, tepatnya di depan Mapolrestabes Bandung, Senin (4/2/20190. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Ratusan bobotoh atau suporter fanatik Persib Bandung menggeruduk Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (4/2/2019) malam.

Mereka memprotes rekomendasi yang diajukan Pemkot Bandung yang menyarankan agar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak digunakan untuk pertandingan leg kedua Piala Indonesia 2019, antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena.

Akibat rekomendasi itu, Polrestabes Bandung tak mengeluarkan izin laga yang sedianya digelar pada Senin (4/2/2019) itu. Pertandingan pun batal digelar. Saat ini panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib tengah mengajukan izin menggelar laga Persib vs Persiwa di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.



Dalam aksinya, ratusan bobotoh itu membawa beberapa spanduk dan poster yang berisi protes terhadap rekomendasi itu. Mereka memblokade Jalan Merdeka, tepatnya di depan Mapolrestabes Bandung.

Kemacetan lalu lintas pun tidak terhindarkan. Polisi melakukan pengalihan arus kendaraan dari Jalan Merdeka diarahkan ke Jalan Jawa. Sebelum ke Mapolrestabes Bandung, para pendukung Persib itu berkumpul di Graha Persib, Jalan Sulanjana. Kemudian mereka melakukan long march dengan rute dari Jalan Sulanjana ke Jalan Ir H Djuanda (Dago), lalu berakhir di Jalan Merdeka.

Sampai saat ini, bobotoh Persib masih menutup Jalan Merdeka. Mereka meminta beraudensi dengan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema.



(abs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif