Imlek, Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Bandung Zoo

Senin, 04 Februari 2019 - 11:30 WIB
Imlek, Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Bandung Zoo
Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo bakal menggelar atraksi barongsai di sepanjang kawasan kebun binatang pada Selasa 5 Februari 2019. Atraksi tersebut untuk menyambut libur Imlek 2019.

Marketing Communication Bandung Zoo Sulhan Syafii mengatakan, tahun ini pihaknya bakal menggelar atraksi barongsai. Acara ini akan dimulai pada pukul 10.30 WIB.

Atraksi dimulai dengan arak-arakan di sepanjang kebun binatang. "Arak-arakan akan dimulai dari patung gajah, kemudian melewati skywalk kawasan carnivor sampai dengan area zebra. Di area zebra barongsai akan berputar di Taman Lion dan kembali ke tengah melewati kubah burung sampai akhirnya show di pentas satwa," beber Sulhan, Senin (4/2/2019).

Atraksi diperkirakan dimulai pada pukul pukul 11.00. Sebelum atraksi barongsai, digelar show satwa melibatkan burung, ular, dan satwa lainnya. Pengunjung bisa menikmati atraksi ini sebagai salah satu sajian Bandung Zoo pada peringatan Imlek.

Dia memastikan atraksi barongsai tahun ini akan menarik karena menggunakan tonggak atau meja yang artinya akan beraksi tidak menyentuh tanah.

"Selain barongsai, kami juga sudah memasang puluhan lampion di beberapa titik di area Bandung Zoo. Tema yang kami angkat pada Imlek ini adalah 'Merajut Keanekaragaman Memperkuat Kelestarian'," jelas dia.

Untuk menyambut liburan Imlek tahun ini, Bandung Zoo bekerja sama dengan Blast Event Organizer. Dalam kegiatan ini panitia juga menyiapkan pengecekan darah untuk anak-anak. "Pada libur ini, tarif tetap sama Rp40.000 per orang," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1114 seconds (0.1#10.140)