Kuningan dan Sumedang Diprakirakan Hujan Ringan Siang Nanti

Senin, 04 Februari 2019 - 08:37 WIB
Kuningan dan Sumedang Diprakirakan Hujan Ringan Siang Nanti
Kawasan sekitar Museum Linggarjati, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat. Foto/Istimewa/Dok Farha Imaniyati
A A A
MAJALENGKA - Senin (4/2/2019) ini wilayah Ciayumajakuning dan Sumedang diprakirakan turun hujan dengan intensitas dan durasi yang beragam. Selain hujan ringan, sebagian di antaranya akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Berdasarkan prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, dua kabupaten yakni Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu turun hujan ringan sejak pagi hingga malam. Empat kabupaten/kota lainnya baru akan hujan ringan pada siang hingga malam.

Khusus untuk Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Sumedang diprakirakan hujan sedang pada siang hari, antara pukul 13.00 sampai 19.00 WIB. Pada malam hari, intensitas hujan di dua daerah itu sama dengan daerah lainnya, yakni hujan ringan.

Suhu udara masih di kisaran 22 sampai 32 derajat celsius. Kabupaten Indramayu, tercatat sebagai daerah dengan suhu udara paling tinggi, yakni 24 sampai 32 derajat celsius. Suhu udara paling rendah terjadi di Kuningan dan Sumedang, 22 sampai 30 derajat celsius.

Kendati suhu udara relatif sama dengan sebelumnya, tingkat kelembapan udara mengalami kenaikan. Dalam beberapa hari terakhir kemarin di angka 60 sampai 95 persen, naik jadi 65 sampai 95 persen.

Sementara, prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu antara 0,5 sampai 1,5 meter. Sedangkan kecepatan arus laut ke Timur 5 sampai 25 sentimeter per detik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3474 seconds (0.1#10.140)