Pelajar Tewas Tergulung Ombak Pantai Pangandaran

Minggu, 03 Februari 2019 - 23:19 WIB
Pelajar Tewas Tergulung Ombak Pantai Pangandaran
Anggota Life Guard dan Satuan Polisi Air Polres Ciamis saat berbincang dengan teman korban. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Seorang pelajar bernama Erwin (16) tewas akibat tenggelam setelah tergulung ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Minggu (3/2/2019).

Berdasarkan keterangan saksi, Danang (15), sebelum peristiwa nahas itu terjadi, korban berenang bersama 9 orang temannya di Pos V depan Hotel Malabar, Pantai Barat Pangandaran, yang merupakan area terlarang untuk berenang.

"Saat berenang Erwin mencoba berenang agak ke tengah, tiba-tiba datang ombak besar hingga badannya tergulung ombak," ungkap Danang.

Setalah tergulung ombak, tubuh warga Dusun Sindangkerta, Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran itu semakin menjauhi bibir pantai. Teman-teman korban mencoba menolong, namun tidak berhasil.

"Tidak lama dari itu, sejumlah anggota Life Guard dan Satuan Polisi Air Polres Ciamis melakukan pencarian," tambah Danang.

Korban akhirnya ditemukan setelah sekitar 10 menit proses pencarian dan langsung dibawa ke Puskesmas Pangandaran untuk diberi pertolongan medis. Namun, nyawa korban tidak terselamatkan.

Jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9018 seconds (0.1#10.140)