Imlek, Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Objek Wisata di Lembang

Sabtu, 02 Februari 2019 - 21:30 WIB
Imlek, Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Objek Wisata di Lembang
Atraksi barongsai menjadi salah satu hiburan tambahan yang dihadirkan pengelola objek wisata di Lembang, KBB, dalam mengisi long weekend kali ini. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Libur long weekend yang bertepatan dengan perayaan Imlek 2019/Tahun Baru China 2570 dimanfaatkan pengelola objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Berbagai atraksi kesenian bernuansa China pun ditampilkan.

Di objek wisata The Lodge Maribaya, Lembang, pengunjung yang hadir disambut oleh atraksi barongsai serta lantunan musik instrumen tiga seniman yang memainkan alat musik Guzheng, Dizi, dan Xinruan.

"Kalau event khusus tidak ada. Tapi karena long weekend kali ini bertepatan dengan libur Imlek maka kami sengaja menyambut kedatangan para tamu dengan atraksi barongsai yang begitu identik dengan Tahun Baru China," tutur General Manager The Lodge Maribaya, Lembang, Andrias Malemta, Sabtu (2/2/2019).

Pihaknya tidak ingin begitu saja melewatkan momentum libur Imlek yang puncaknya akan terjadi pada Selasa 5 Februari 2019. Selama libur panjang ini berbagai hiburan akan ditampilkan, seperti chinese live music, atraksi barongsai, dan berbagai sajian kuliner yang kental dengan nuansa Imlek. Nuansa itu semakin terasa saat melihat koki maupun pelayannya semua mengenakan baju cheongsam.

Dirinya berharap dengan adanya hiburan tambahan ini akan menarik pengunjung untuk datang dan semakin betah berlama-lama di The Lodge. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya pada saat libur long weekend, pengunjung yang datang bisa mencapai 8.000-12.000 orang per hari. Selain wisatawan Nusantara, ada juga yang berasal dari Singapura, Brunei, Malaysia, Swiss, dan Australia.
Imlek, Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Objek Wisata di Lembang

"Kegiatan semacam ini diharapkan semakin menarik wisatawan untuk datang. Karena mereka dapat berswafoto dengan alam dan berinteraksi juga dengan para pengisi acara di sini," kata pria yang akrab disapa Andre ini.

Salah seorang pengunjung dari Klub Touring Pajero, Surabaya, Intan mengaku, sangat menikmati view alam di The Lodge Maribaya. Kebetulan saat kunjungannya ini ada hiburan tambahan berupa atraksi barongsai yang dihadirkan pengelola sehingga membuat anak-anak dan keluarga besarnya merasa senang. Terlebih dia pun bisa menikmati hidangan chinese food dan menyaksikan langsung cara penyajiannya yang dilakukan oleh koki profesional.

"Seru banget, nggak nyangka ada atraksi barongsai dengan view alam hutan pinus, jadi anak-anak seneng. Pokoknya puas mengisi liburan sama keluarga besar," tuturnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0552 seconds (0.1#10.140)