Mio Ini Ludes Terbakar di Depan Masjid Jami At Taqwa Lembang

Sabtu, 02 Februari 2019 - 18:34 WIB
Mio Ini Ludes Terbakar di Depan Masjid Jami At Taqwa Lembang
Sepeda motor Yamaha Mio milik suami istri Sandi Rusmana dan Sifa Fauziah warga Kampung Cikidang, habis terbakar di depan Masjid At Taqwa, BIB, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (2/2/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Sepeda motor Yamaha Mio habis dilalap api di depan Masjid Jami At Taqwa, BIB, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Sabtu (2/2/2019) pukul 14.00 WIB. Beruntung pemiliknya tidak mengalami luka serius.

Kejadian ini berawal saat pemilik yang bernama Sandi Rusmana (27) berboncengan dengan istrinya Sifa Fauziah (25) pulang berbelanja dari Borma Lembang. Di perjalanan pulang menuju rumahnya di Kampung Cikidang RT 01/02, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, KBB, dia merasakan ada yang tidak beres di motornya.

Kendaraannya seperti kehilangan tenaga dan tercium bau bensin serta timbul percikan api. Dia langsung menepi dan menyuruh istrinya untuk turun. Sesaat kemudian api mulai terlihat dari mesin motor Yamaha Mio warna biru keluaran tahun 2005 itu. Dia langsung turun dan lari ke dalam masjid untuk mengambil air menggunakan ember lantas menyiramkan ke motornya.

"Saya berusaha memadamkan api tetapi ternyata api malah terus membesar sehingga membuat saya dan istri panik," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, saat berangkat dari rumah tidak merasakan hal yang aneh pada motornya. Ketika menyusuri kawasan Alun-Alun Lembang ketika berbelanja dan berkeliling mencari kedai bakso, kendaraannya masih normal. Maka dirinya kaget ketika hendak menuju rumah motornya seperti yang kehabisan bensin padahal kondisi bahan bakar penuh.

"Yang saya takutkan adalah ledakan dari tabung bensin, makanya pas menyiram saya pun tidak berani mendekat," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut dirinya hanya bersikap pasrah karena api terus membesar membakar motor miliknya. Meskipun sejumlah warga berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hanya dalam hitungan menit motornya habis terbakar dan hanya menyisakan rangka.

"Meskipun kehilangan motor, tapi saya bersyukur istri tidak mengalami luka," ujarnya.

Pantauan SINDOnews di lokasi saat motor terbakar, pengguna jalan yang mengenadarai motor maupun mobil tidak ada berani yang melintas karena takut terjadi ledakan dari tangki bahan bakar. Petugas kepolisian yang sedang patroli lalu mengamankan lokasi dan mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3115 seconds (0.1#10.140)