Bosan Minum Teh dan Kopi? Coba 3 Minuman Ini

Sabtu, 02 Februari 2019 - 16:59 WIB
Bosan Minum Teh dan Kopi? Coba 3 Minuman Ini
Air jahe. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Saat musim hujan datang, Anda harus sedikit berhati-hati mengonsumsi minuman. Pilih minuman yang tepat, minuman yang dikemas dengan nutrisi, dan antioksidan. Hal ini akan membuat Anda tetap hangat, juga mengontrol asupan kalori.

Jadi, jika Anda bosan minum teh dan kopi setiap hari, Anda bisa menikmati tiga minuman buatan rumah yang lebih baik daripada teh dan kopi.

Minuman ini juga rendah kalori, dikemas dengan nutrisi, kaya antioksidan, dan akan memberikan kehangatan yang dibutuhkan tubuh.
Berikut ulasanya seperti dilansir Times Of India.

1. Air lemon
Air lemon kaya vitamin C dan sangat bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian dapat menjaga tubuh tetap sehat. Bahan yang digunakan: air, lemon, jahe (opsional).

Cara membuat: Rebus satu cangkir air dan parut jahe. Peras setengah lemon ke dalamnya. Biarkan larutan mendidih selama 3-4 menit. Konsumsi selagi hangat.

Manfaat: Air lemon panas membantu mengeluarkan racun dari ginjal dan hati. Ini juga meningkatkan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, melawan infeksi saluran pernapasan, dan menenangkan sakit tenggorokan.

2. Air jahe
Jahe adalah akar yang sangat dituntut selama musim dingin. Anda bisa menggunakan bahan sederhana, yakni air dan jahe.

Cara membuat: Rebus secangkir air dan tambahkan parutan jahe. Biarkan larutan mendidih selama 2-3 menit. Saring dan konsumsilah hangat. Anda bahkan dapat menambahkan madu ke dalamnya.

Manfaat: Selama puncak musim dingin, air jahe adalah minuman terbaik untuk memulai hari. Air jahe meningkatkan pencernaan, menjaga tubuh tetap hangat dan menenangkan tenggorokan.

3. Santan dan kayu manis
Minuman ini dibuat menggunakan santan sebagai pengganti susu biasa. Bahan: Santan, lada hitam, kunyit, kayu manis, dan jahe.

Cara membuat: Ambil satu cangkir santan dan rebus. Tambahkan semua bahan di atas dan biarkan larutan mendidih selama 3-4 menit. Saring dan konsumsi selagi hangat.

Manfaat: Minuman ini dikemas dengan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menstabilkan gula darah, menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan pencernaan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5718 seconds (0.1#10.140)