Jembatan Gantung Situgunung di Sukabumi Ini Lagi Ngehits

Sabtu, 02 Februari 2019 - 12:55 WIB
Jembatan Gantung Situgunung di Sukabumi Ini Lagi Ngehits
Jembatan Gantung Situgunung. Foto/Istimewa/Instagram
A A A
JAKARTA - Bingung mau ke mana saat liburan kali ini? Coba datang deh ke tempat yang lagi ngehits, Jembatan Gantung Situgunung di Sukabumi, Jawa Barat.

Jembatan Gantung Situgunung terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jembatan ini sedang hits di kalangan wisatawan karena memiliki pemandangan alami hutan dan perbukitan yang menawan.

Jembatan ini dibangun di atas pepohonan. Memiliki panjang 240 meter dengan lebar 2 meter dan tinggi mencapai 161 meter. Jembatan ini terpanjang di Asia.

"Woah keramaian menuju Jembatan Gantung Situgunung Sukabumi. Jembatan gantung ini dibangun di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Jembatan ini merupakan Jembatan gantung terpanjang di Indonesia, bahkan salah satu jembatan gantung terpanjang di Asia, yang memiliki panjang 243 meter dan lebar 18 meter yang melintang di atas ketinggian jurang mencapai 161 meter di atas permukaan tanah. Jembatan ini menghubungkan tempat wisata Situgunung dengan air terjun Curug Sawer. Udah ke sini belum? Tiket masuk Rp27.500," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Sabtu (2/2/2019).

Banyak pengunjung yang dibuat penasaran dengan tempat ini. Ketika berada di atas jembatan, tak hanya dapat memacu adrenalin. Pengunjung juga dimanjakan dengan adanya pemandangan pepohonan nan hijau dan udara sejuk.

Jembatan ini unik karena menggunakan kayu yang terbaik, yaitu kayu ulin dari Papua. Sesuai dengan standar kapasitas yang telah ditetapkan, untuk satu kali lewat hanya mampu menampung sebanyak 40 hingga 50 orang sekaligus. Di sana terdapat para petugas yang siap untuk mendampingi dan mengatur para wisatawan datang.

Untuk memasuki kawasan ini, traveler akan dikenai tiket masuk sebesar Rp27.500. Tiket tersebut sudah termasuk biaya masuk ke Curug Sawer, mendapatkan minuman, dan camilan welcome drink yang tersedia di paviliun sebelum memasuki pintu masuk jembatan.

Selain jembatan, terdapat tempat wisata lain, yaitu air terjun dengan nama Curug Sawer. Untuk mencapai Curug Sawer Anda dapat berjalan sekitar 30 menit setelah menyeberangi jembatan. Menurut informasi yang tertera, air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter. Nah, penasaran kan?
(Baca Juga: Sasak Gantung di Majalengka Ini Sangat Instagramable(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2388 seconds (0.1#10.140)