DPC PBB Majalengka Ikut Putusan DPP Dukung Jokowi-Ma'ruf

Jum'at, 01 Februari 2019 - 18:42 WIB
DPC PBB Majalengka Ikut Putusan DPP Dukung Jokowi-Maruf
Foto/SINDONews/Dok
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Majalengka dipastikan akan mengikuti keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB sepenuhnya untuk mendukung capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin (Jokowi-Ma'ruf).

Sebagai tindak lanjut dari keputusan itu, pengurus DPD PBB Majalengka segera berkoordinasi dengan parpol lain yang tergabung dalam koalisi Jokowi-Maruf.

"Ketika DPP memutuskan pleno ke pasangan 01 (Jokowi-Ma'ruf), kami sami'na wa atho'na (mendengar dan menaati)," kata ketua DPC PBB Majalengka, Nandar Radiansyah, Jumat (1/1/2019).

Dia tidak menampik keputusan untuk mendukung Jokowi-Maruf itu mengundang tanda tanya dari sejumlah anggota. Bahkan, beberapa saat setelah DPP mengumumkan arah dukungan, dialangsung dibanjiri pertanyaan.

"Riak sih ada karena selama ini identik dengan ijtima ulama, tapi bukan gelombang yang besar, masih riak. Ada beberapa tokoh yang minta tabayyun, sampai tadi malam. Saya jelaskan, akhirnya paham," ujar dia.

Nandar menuturkan, di lapangan ada beberapa kader yang tidak sejalan dengan keputusan tersebut. Terkait hal itu, pihaknya tidak memermasalahkan, selagi tidak membawa bendera partai.

"Ada beberapa yang ke 02, tapi tidak signifikant. Silakan saja, asal tidak membawa nama organisasi. Ketika bawa bendera, ada sanksi. Bisa jadi sampai ke pemecatan. Setelah ini, berkoordinasi dengan partai koalisi 01," ungkap Nandar.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1042 seconds (0.1#10.140)