alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Target 100 Ribu Suara, Choky Terapkan Tiga Pola Kampanye

Agung Bakti Sarasa
Target 100 Ribu Suara, Choky Terapkan Tiga Pola Kampanye
Caleg Partai Perindo Choky Sitohang menyampaikan visi misi jika terpilih sebagai Anggota DPR di kawasan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jumat (31/1/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Choky Sitohang memasang target meraih 100.000 suara di ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Choky yang bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 1 yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi itu mengaku telah melakukan sosialisasi sejak Agustus 2018 lalu dan akan terus digenjot hingga hari pencoblosan, 17 April 2019 mendatang.

"Kami mengenalkan diri sejak Agustus 2018. Sudah gak kebayang berapa titik yang sudah dikunjungi. Tapi memang Bandung luas, saya rasa tidak bisa saya kunjungi semua," ungkap Choky di sela sosialisasi di Jalan Sahroni Nomor 16 RT 03 RW 03, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Kamis (31/1/2019).



Target 100 Ribu Suara, Choky Terapkan Tiga Pola Kampanye

Sosialisasi masif, lanjut Choky, akan dia lakukan demi meraih target tersebut. Choky yakin, dengan seluruh kekuatan Partai Perindo yang solid, dirinya akan mampu mewujudkan target tersebut.

"Saya akui, persaingan di dapil Jabar 1 ini memang sangat berat. Tapi, saya yakin, dengan soliditas seluruh kader Partai Perindo, target tersebut tercapai," tegasnya.

"Bagi Perindo, semua kader harus turun ke lapangan, semua harus melakukan sistem kabvasing, targeting, branding besar-besaran, tapi tidak melupakan akar rumput. Kami berkomitmen bahwa setiap orang yang sudah tergabung di Partai Perindo tetap jadi keluarga besar, itu dijaga," papar Choky menambahkan.

Lebih jauh Choky mengatakan, selain didukung kekuatan partai, pihaknya juga menerapkan pola kampanye yang efektif, efisien, dan kreatif demi meraih target tersebut.

"Efektif, artinya kita tidak memikul sembarang arah, harus tahu pemetaan titik-titik-titik potensial dan kita masuk untuk jaga suara," terangnya.

Sementara pola kampanye yang efisien, kata Choky, adalah kampanye dengan memaksimalkan sumber daya yang ada, salah satunya biaya.

Menurut dia, agar lebih efisien, dirinya kerap berduet dengan caleg DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota, agar biaya kampanye bisa ditekan.

"Sementara kreatif adalah pendekatan kepada masyarakat. Buka harus melulu meriah, tapi kita harus menyentuh hati masyarakat lewat hal-hal kecil," sebutnya.

Sementara itu, Caleg DPRD dapil 2 Kota Bandung Rahmawan yang merupakan tandem Choky Sitohang mengaku bersyukur dan berterima kasih karena bisa blusukan bersama presenter ternama itu.

"Saya berkolaborasi dengan Pak Choky, agar untuk menjaga suara. Menurut data, 9.000 suara insya Allah bisa kami raih. Itu baru bicara di Cibeunying Kidul, belum daerah yang lain," katanya.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif