alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiap Jumat, PNS Kota Tasikmalaya Akan Bersepeda ke Kantor

Jani Noor
Tiap Jumat, PNS Kota Tasikmalaya Akan Bersepeda ke Kantor
Upacara di Bale Kota Tasikmalaya. Foto/Istimewa/Kominfo Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA - Akan ada pemandangan berbeda di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada hari Jumat pagi besok. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, TNI/Polri, Pegawai BUMN/BUMD, dan Pegawai Swasta di Kota Tasikmalaya diimbau menggunakan sepeda ketika berangkat kerja.

Namun, hal itu tak dilakukan setiap hari. Hanya hari Jumat saja sesuai Surat Edaran Wali Kota Tasikmalaya Nomor 426/239/Kesra 2019 tentang Gerakan Masyarakat Sehat Melalui Bersepeda.

"Ya, surat edarannya sudah kita keluarkan sejak Rabu, 30 Januari 2019. Mohon ditindaklanjuti oleh semua," kata Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Kamis (31/1/2019).



Menurut Budi, imbauan menggunakan sepeda ketika berangkat kerja ini tidak setiap hari. Tetapi setiap hari Jumat yang betujuan menciptakan lingkungan sehat dan nyaman bebas polusi di Kota Tasikmalaya.

"Edaran ini juga untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang salah satunya di Kota Tasikmalaya dengan bersepeda setiap hari Jumat," ujarnya.

Budi pun mengatakan, selain bersepeda,  olahraga senam juga diharuskan di setiap instansi Pemerintah Kota Tasikmalaya. "Mudah-mudahan semua istiqamah. Termasuk saya dan besok (Jumat, 1 Februari 2019) kita mulai," ucapnya.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tasikmalaya Imin Muhaemin sangat menyambut baik adanya edaran bersepeda ini. Apalagi, dia sudah terbiasa bersepeda pada hari libur.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya Asep MP. "Baguslah, jadi ada waktu bersepeda nambah karena seminggu sekali saya bersepeda kalau hari Minggu," kata Asep MP.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif