Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito Pimpin Basarnas

Kamis, 31 Januari 2019 - 06:42 WIB
Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito Pimpin Basarnas
Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, Menhub Budi Karya, dan Muhammad Syaugi. Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito jadi Kepala Basarnas yang baru, menggantikan Muhammad Syaugi. Foto/BKIP Kemenhub
A A A
JAKARTA - Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP/Basarnas) menggantikan Muhammad Syaugi. Pelantikan dilakukanMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Ruang Mataram, Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Menhub Budi berpesan agar Kepala BNPP segera melakukan koordinasi serta sinergi dengan pihak-pihak terkait agar nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kemudian, perlu dilakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang memiliki potensi kejadian (rawan bencana) mengingat saat ini sedang dalam masa cuaca buruk.

Menhub ingin dengan adanya pemetaan ini maka akan dapat menjadi perhatian pemerintah untuk mengantisipasi kejadian di wilayah yang rawan kejadian.

"Saya minta kepala BNPP yang baru untuk segera berkoordinas dalam melaksanakan tugas mengingat saat ini masih dalam curah hujan tinggi, sehingga harus diantisipasi potensi terjadi bencana alam," pesan Menhub, dalam siaran pers Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub.

Selanjutnya, Menhub juga meminta kepada pejabat yang baru untuk menambah utilitas pada sarana dan prasana terkait kegiatan search and rescue.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5852 seconds (0.1#10.140)