Minim Perbaikan, Jalan Raya Citeko Rusak Parah

Rabu, 30 Januari 2019 - 19:08 WIB
Minim Perbaikan, Jalan Raya Citeko Rusak Parah
Kendaraan berjalan pelan saat melintas di Jalan Raya Citeko, Kecamatan Plered, Purwakarta lantaran kondisi jalan rusak parah. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Jalan Raya Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, rusak parah akibat minim perbaikan. Terdapat banyak lubang jalan menganga dan dalam di sepanjang jalan tersebut.

Kondisi seperti itu semakin bertambah parah jika diguyur hujan. Lubang yang menganga lebar dan dalam di jalan tersebut terisi air sehingga menjadi jebakan mematikan bagi para pengendara, terutama sepeda motor. Tak sedikit pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan, terperosok ke lubang tersebut.

Seperti terlihat di Kampung Tegalkalapa RT 12/04, Desa Citeko. Seluruh badan jalan yang berlubang tertutup banjir cilencang. Kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas.

"Kondisi seperti ini sudah lama dibiarkan tanpa ada perbaikan. Padahal lalu lintas di Jalan Raya Citeko terbilang padat," kata Heru (31) warga setempat, Rabu (30/1/2019).

Kepala Desa atau Kades Citeko Kecamatan Plered Samsu Azis mengatakan, ruas Jalan Raya Citeko menjadi tanggung jawab Pemkab Purwakarta. Karena berstatus jalan kabupaten.

"Kewenangannya ada di Pemkab Purwakarta. Kami sudah berupaya melaporkan kerusakan itu. Mudah-mudahan tahun depan dapat diperbaiki," kata Azis

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Purwakarta Dadang Sudirman mengaku menerima data, jalan di Purwakarta sudah rampung 80%. Artinya, masih menyisakan 20% lagi infrastruktur jalan rusak.

Dadang menuturkan, Komisi III memandang, beban anggaran pembangunan infrastruktur di Purwakarta tidak seberat daerah lain. Sehingga penyelesaiannya akan lebih mudah. "Komisi III DPRD pun meminta pemkab segera menyelesaikan sisa 20% pembangunan atau perbaikan jalan tersebut," tutur Dadnag.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2811 seconds (0.1#10.140)