2 Tahun Ditinggal Suami, Sunarti Derita Obesitas 148 Kg

Rabu, 30 Januari 2019 - 17:46 WIB
2 Tahun Ditinggal Suami, Sunarti Derita Obesitas 148 Kg
Sunarti sedang menjalani perawatan di RSUD Karawang setelah mendapat bantuan dari Pemkab Karawang. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Sunarti (39), penderita obesitas dengan bobot 148 kilogram (kg) akhirnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Rabu (30/1/2019).

Pemkab Karawang membantu biaya pengobatan Sunarti untuk mengembalikan postur tubuh Sunarti kembali normal. Sebelumnya Sunarti memiliki berat badan 60 kg.

Namun dalam waktudua tahun, tubuh perempuan ini semakin tambun hingga mencapai 148 kg. Dengan tubuh seberat itu, dia sudah tidak bisa melakukan aktivitas, selain duduk dan nonton televisi.

"Saya sudah kesulitan bergerak jadi tidak bisa kemana-mana, sudah lama mau berobat tapi tidak punya uang. Alhamdulillah untungnya dapat bantuan dari Pemkab Karawang akhirnya saya sekarang berobat di rumah sakit RSUD," kata Sunarti didampingi suaminya Yani (30) di RSUD Karawang, Rabu (30/1/2019).

Menurut Sunarti yang tinggal di Desa Cibalongsari Kecamatan Klari ini, tubuhnya semakin tambun setelah dia tinggal sendirian di rumah karena suaminya bekerja serabutan di Jakarta.

Suaminya, Yani, tidak pernah pulang ke rumah untuk menengok dirinya yang kesepian. Untuk mengisi sepi itu dia lampiaskan dengan makan mi instan atau mi ayam setiap hari.

"Dalam satu hari, saya bisa makan tujuh kali, baik nasi maaupun mi, kemudian ditambah cemilan lain. Saya makan nasi hanya dua piring, pagi dan sore. Kemudian dari siang hingga malam saya makan mi instan atau mi ayam lima porsi setiap hari. Itu saya lakukan selama dua tahun dan tau-tau saya sudah tidak bisa bergerak lagi," ujar dia.

Sunarti menuturkan, dia merasakan kesepian sejak orang tuanya meninggal, dan kemudian suaminya jarang pulang ke rumah. "Semenjak tinggal sendirian, saya jadi banyak makan. Hobi saya diem di rumah, manggil tukang bakso dan mi ayam," ungkap Sunarti yang mengaku kecanduan mi instan.

Setelah mendapat perawatan, dia berharap dapat mengembalikan berat badannya seperti semula. Sunarti mengaku obesitas yang dideritanya sudah sangat mengganggu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7513 seconds (0.1#10.140)