Tes Swab Dua Pedagang Positif, Pasar Antri Cimahi Tutup 14 Hari

Senin, 25 Mei 2020 - 13:57 WIB
loading...
Tes Swab Dua Pedagang Positif, Pasar Antri Cimahi Tutup 14 Hari
Foto/ilustrasi.Getty Image
A A A
CIMAHI - Pemkot Cimahi memutuskan menghentikan kegiatan operasional di Pasar Antri setelah dua orang pedagang positif terpapar virus Corona (COVID-19). Pasar Antri ditutup selama dua pekan ke depan.

Dua pedagang yang terkonfirmasi positif Corona itu dipastikan melalui tes swab pada Jumat (15/5/2020) dan Sabtu (23/5/2020). Dua kali tes tersebut hasilnya sama-sama menunjukkan positif.

"Dari hasil tes yang dilakukan, ada warga positif dan ternyata pedagang Pasar Antri," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi , Chanifah Listyarini, Senin (25/5/2020).

(Baca: Ditegur agar Pakai Masker, Anggota Polrestabes Bandung 'Ngamuk' di Ciparay)

Saat ini, Chanifah mengatakan keduanya pun telah telah melakukan isolasi. Salah seorangnya, yang merupakan warga Kota Cimahi diketahui tengah diisolasi di RSUD Cibabat.

Sementara itu, untuk penutupan pasar saat ini tengah dikoordinasikan dengan pengurus pasar. Selama penutupan nanti, akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala oleh petugas.

(Baca: Media Besar Dijual 1 Dolar, Karyawan Dijadikan Pemegang Saham)

"Kita juga akan rapat dengan pedagang serta pengelola untuk melakukan pengetesan cuma mungkin dipilih mana yang swab tes dan rapid test," kata dia.

Hingga dengan hari ini, tercatat sebanyak 78 orang di Cimahi positif COVID-19 terdiri dari 3 orang meninggal dunia dan 21 orang sembuh.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)