alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinkes Majalengka Sebut Ada 108 Kasus DBD Selama Januari 2019

Inin Nastain
Dinkes Majalengka Sebut Ada 108 Kasus DBD Selama Januari 2019
Seiring masuknya musim penghujan, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Majalengka terbilang tinggi. Selama Januari 2019 ini, tercatat sebanyak 108 kasus DBD yang terjadi di seluruh Kabupaten Majalengka. Ilustrasi/SINDOnews

MAJALENGKA - Seiring masuknya musim penghujan, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Majalengka terbilang tinggi. Selama Januari 2019 ini, tercatat sebanyak 108 kasus DBD yang terjadi di seluruh Kabupaten Majalengka.

"Untuk tahun sekarang sampai dengan akhir Januari ini (sebanyak) 108 (kasus). Kalau tahun kemarin (2018) itu, satu tahun hanya 300-an," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Alimudin seusai Launching Puskesmas Nganjang ka Imah, Rabu (30/1/2019).

Tingginya kasus DBD itu, jelas dia, merupakan siklus lima tahunan. Dia berharap, kasus tersebut tidak terus mengalami peningkatan. "Alhamdulillah semua tertangani. Tidak sampai ada korban jiwa," ujar dia.



Terkait langkah-langkah yang dilakukan, Ali menjelaskan pihaknya lebih memilih upaya edukasi. Menurut dia, dengan menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik), Dinkes telah melaunching program Sekolah Bebas Jentik.

"Karena DBD itu banyak menyasar usia sekolah. Saat ini, dari keseluruhan kasus yang ada pun didominasi anak-anak sekolah."



(zik)