Dukung Jokowi-Maruf, DPC PBB Kota Tasikmalaya Rapatkan Barisan

Selasa, 29 Januari 2019 - 18:41 WIB
Dukung Jokowi-Maruf, DPC PBB Kota Tasikmalaya Rapatkan Barisan
Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya Asep Deni Adnan Bumaeri. Foto/ISTIMEWA
A A A
TASIKMALAYA - Keputusan Rakornas DPP PBB di Jakarta pada Minggu 27 Januari 2019 lalu, langsung disikapi DPC PBB Kota Tasikmalaya dengan segera menggelar rapat pleno pengurus ranting dan para caleg.

"Keputusan DPP sudah resmi melalui proses panjang sesuai AD ART dan meminta perbedaan dihentikan karena sudah ada keputusan," kata Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya Asep Deni Adnan Bumaeri, Selasa (29/1/2019).

Menurut Asep, pascaputusan tersebut tak ada lagi Poros Makkah yang dideklarasikan caleg PBB dengan mendukung Prabowo-Sandi. Pasalnya keputusan partai sudah resmi mendukung Jokowi-Maruf.

"Hanya memang karena demokrasi, kalau ada pribadi kader yang memiliki pilihan berbeda dihormati selama tidak membawa nama partai dan berkampanye," ujar dia.

Asep pun mengakui, di Kota Tasikmalaya ada caleg PBB yang terang-terangan mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandi. Namun dukungan itu dideklarasikan sebelum Rakornas Jakarta, sehingga pascarakornas hal itu tidak diperkenankan lagi.

"Kalau masih ada yang terang-terangan, ya pasti ada sanksi sesuai mekanisme partai. Kecuali atas nama pribadi dan tidak membawa nama institusi partai," tutur Asep.

Ditanya apakah akan langsung bergabung dengan Tim Pemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Kota Tasikmalaya, Asep mengatakan tidak perlu bergabung karena PBB sebatas pendukung, bukan pengusung.

"Kalau secara formal tidak boleh karena kami pendukung bukan pengusung. Paling bersifat nonformal dan all out memenangkan Jokowi-Maruf di Kota Tasikmalaya," ungkap dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.6495 seconds (0.1#10.140)