Yayasan Lotus Kita Bantu Korban Banjir Bandang di Jeneponto

Selasa, 29 Januari 2019 - 11:41 WIB
Yayasan Lotus Kita Bantu Korban Banjir Bandang di Jeneponto
Sejumlah pengurus Yayasan Lotus Kita menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Jeneponto tak lama setelah bencana itu terjadi. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Banjir bandang yang melanda Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menghanyutkan puluhan rumah dan menimbulkan korban jiwa. Kumpulan aktivis Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wati akhir era 90-an yang tergabung dalam Yayasan Lotus Kita memberikan bantuan ke wilayah terdampak paling parah, yakni Desa Sapanang dan Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu.

"Kami mengunjungi korban sekaligus menyalurkan bantuan logistik, seperti kebutuhan sehari-hari, peralatan bayi, dan bahan-bahan pokok," ujar Dewan Pembina Yayasan Lotus Kita Nadhira Seha Nur dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (29/1/2019).

Ira, panggilan akrab Nadhira mengaku, bersama pengurus Yayasan Lotus Kita lainnya, langsung bergerak mencari informasi hal apa saja yang dibutuhkan korban di lokasi bencana, sesaat peristiwa banjir bandang tersebut terjadi.

"Saat bencana menimpa warga kampung halaman saya, segenap pengurus bergerak menyiapkan berbagai kebutuhan dalam rangka penyaluran bantuan," ucap Ira yang juga putra daerah Jeneponto.

Bantuan korban bencana Jeneponto bukan yang pertama. Sebelumnya, Yayasan Lotus Kita juga turut meringankan beban warga di wilayah bencana, seperti Banten, Lampung, Palu dan Donggala, Ambon, dan Nusa Tenggara Timur. ( Baca juga: Yayasan Lotus Kita Bantu Korban Tsunami Lampung dan Banten ).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Lotus Kita Lely Pelitasari mengatakan, kesamaan ideologi sebagai mantan aktivis organisasi mahasiswa Islam membuat pihaknya tidak sulit menyamakan pandangan untuk segera bertindak membantu saudara sebangsa yang mendapat musibah.

"Ideologi menyatukan kami para pengurus untuk bergerak cepat menyemai kebaikan kepada saudara sebangsa yang tertimpa bencana," kata Lely Pelitasari yang juga Wakil Ketua Ombudsman RI ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0283 seconds (0.1#10.140)