Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan Cirebon Tak Pergi Melaut

Selasa, 29 Januari 2019 - 09:35 WIB
Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan Cirebon Tak Pergi Melaut
Cuaca buruk dan gelombang tinggi di Laut Jawa membuat ratusan nelayan di Cirebon, Jawa Barat, tak pergi melaut. Mereka hanya dapat memperbaiki kapal. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
CIREBON - Cuaca buruk dan gelombang tinggi di Laut Jawa menyebabkan ratusan nelayan di Cirebon , Jawa Barat, tak pergi melaut. Mereka hanya dapat memperbaiki kapal.
Ratusan kapal nelayan berkapasitas 30 gross ton ini hanya terparkir di Dermaga Pelabuhan Nusantara Kejawanan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (29/1/2019) pagi. Hal ini dikarenakan cuaca buruk dan gelombang tinggi yang melanda di Perairan Indonesia.

Damin, seorang nelayan, mengaku dia dan kawan-kawannya tidak pergi melaut selama satu minggu terakhir. Aktivitas sehari-hari yang dapat dilakukan ratusan nelayan ini hanya memperbaiki kapal dan jaring mereka yang sudah rusak.

"Kami akan kembali melaut jika gelombang air laut sudah tidak tinggi lagi," kata Damin.

Kepala Pelabuhan Nusantara Kejawanan Imas Masriah mengatakan, hingga kini kondisi perairan di Laut Jawa masih perlu diwaspadai para nelayan yang hendak pergi melaut, terutama nelayan yang kapalnya berkapasitas di bawah 30 gross ton atau perahu kecil.

"Tinggi gelombang di Laut Jawa ini dalam beberapa hari terakhir masih sekitar 1,25 hingga 2,5 meter," katanya. (Baca Juga: Tinggi Gelombang di Perairan Cirebon dan Indramayu Sentuh 3 Meter).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1884 seconds (0.1#10.140)