Ketika Kapolda Jabar dan Pangdam Berlebaran di Pospam Operasi Ketupat Lodaya 2020

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:44 WIB
loading...
Ketika Kapolda Jabar dan Pangdam Berlebaran di Pospam Operasi Ketupat Lodaya 2020
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat mengecek Pospa Tagog, Padalarang, KBB. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Dua pimpinan Polri dan TNI di Jawa Barat, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto berlebaran di pos pengamanan (pospam) Operasi Ketupat Lodaya 2020, Minggu (24/05/2020).

Pada Hari Raya Idul Fitri 1441, Kapolda dan Pangdam melaksanakan pengecekan Pospam Soroja Kabupaten Bandung, Pos Pam Tagog Kabupaten Bandung Barat, dan Pos Pam Pasteur Kota Bandung yang berada di wilayah hukum Polresta Bandung, Polres Cimahi, dan Polrestabes Bandung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus.

Selain itu, para pejabat utama Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi. Tampak pula Dandim 0618/BS Kolonel TNI (Inf) Herry Subagyo, Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, dan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan untuk memastikan Operasi Ketupat Lodaya 2020 berjalan lancar dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Jabar sukses untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Jabar.

"Saya memastikan anggota dapat menjalankan Operasi Ketupat Lodaya 2020 dengan baik dan tepat sasaran, terutama dalam penanganan pencegahan penyebaran COVID-19, mengingat intensitas pergerakan orang pada saat Hari Raya Idul Fitri 2020 meningkat. Diharapkan Operasi Ketupat Lodaya dapat menyukseskan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik," kata Kapolda.

Dalam pengecekan pospam ini tersebut, Kapolda Jabar memberikan bantuan kepada petugas pos pengamanan untuk memotivasi anggota yang melaksanakan tugas di lapangan.

Ketika Kapolda Jabar dan Pangdam Berlebaran di Pospam Operasi Ketupat Lodaya 2020

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memberikan bingkisan kepada personel TNI. Foto/Humas Polda Jabar
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)