Gandeng RZ, Telkomsel Bagikan Ribuan Paket Sembako

Minggu, 24 Mei 2020 - 16:58 WIB
loading...
Gandeng RZ, Telkomsel Bagikan Ribuan Paket Sembako
Telkomsel menggandeng Rumah Zakat (RZ) membagikan ribuan paket sembako dan makanan siap santap kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi COVID-19. SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Telkomsel menggandeng Rumah Zakat (RZ) membagikan ribuan paket sembako dan makanan siap santap kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi virus Corona atau COVID-19.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan paket makanan berbuka untuk 3 wilayah, yaitu Jakarta, Banten, dan Bandung. Bantuan ini meruoakan program Corporate Social Responsibility Telkomsel dalam moment RAFI (Ramadhan & Idul Fitri).

Chief Program Officer Rumah Zakat Murni Alit Baginda mengatakan, jumlah paket sembako yang disalurkan sejak 18 Mei hingga tanggal 20 Mei 2020 sebanyak 333 paket dan 1.006 paket makanan untuk buka puasa. (Baca juga; Baznas dan PIP Galang Dana untuk Bantu Pelaku Usaha Mikro Terdampak COVID-19 )

Bantuan itu merupakan bagian dari Telkomsel berbagi untuk 25.000 kaum Dhuafa/Prasejahtera, 250 Yayasan dan 25 Masjid Agung di seluruh Indonesia. Paket buka puasa adalah makanan siap saji yang dimasak oleh masyarakat. Makanan kemudin disalurkan melibatkan driver ojek online untuk mengantarkan langsung ke penerima manfaat.

Pihaknya mengaku berterima kasih kepada Telkomsel yang mempercayakan Rumah Zakat sebagai mitra kolaborasi kebaikan di bulan Ramadhan. "Salah satu daerah yang menjadi sasaran distribusi bantuan adalah di Jalan Jembatan Opat Kiaracondong, Bandung," katanya.

Salah satu warga penerima bantuan Mardiah yang berprofesi sebagai pemulung mengaku bersyukur atas bantuan paket sembako yang diterimanya. (Baca juga; Mahasiswa UBP Karawang Bagikan Sembako untuk Tunawisma )

Dia mengaku, sudah beberapa hari tidak mulung sampah, karena banyak toko tutup. Sehingga, kalau pun tetap memulung sampah, hasilnya tidak banyak. Bantuan itu, kata dia, cukup membantu untuk hidup beberapa hari ke depan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)