Caleg Perindo Gelar Senam Massal di Lembang

Sabtu, 26 Januari 2019 - 22:22 WIB
Caleg Perindo Gelar Senam Massal di Lembang
Caleg DPR RI dari Partai Perindo Resita Kaniya bersama caleg DPRD Provinsi Jabar dan DPRD KBB menggelar senam massal di Kampung Bewak, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, KBB, Sabtu (26/1/2019). Foto/SINDOnews/Adi H
A A A
BANDUNG BARAT - Calon anggota legislatif ( Caleg ) DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Resita Kaniya, melakukan safari politik di Kampung Bewak, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (26/1/2019). Kegiatan diisi dengan senam massal yang diikuti oleh sebanyak 100 orang perempuan.

Acara dihadiri pula oleh caleg Perindo untuk DPRD Provinsi Dapil Jabar 2 Euis Atikah dan Caleg DPRD KBB Dian Rohmana Putra.

"Salah satu pendekatan (kampanye) saya ke masyarakat adalah melalui kegiatan senam massal seperti ini. Selain bisa dikenal, kegiatan ini juga membuat masyarakat menjadi sehat dan happy, sehingga produktivitas jadi meningkat," tuturnya ditemui seusai kegiatan.

Caleg DPR RI Dapil Jabar 2 yang mencakup KBB dan Kabupaten Bandung ini menilai, suara kaum perempuan berpengaruh besar dalam pileg maupun pilpres. Selain bisa menjadi penentu kemenangan, suara perempuan juga sangat banyak. Karena itu, dirinya menargetkan bisa meraih 100.000 suara di Dapil Jabar 2. Sebab, untuk meraih satu kursi di DPR RI diperlukan 150.000 suara dari partai dan caleg.

Pendekatan lain yang dilakukannya selain melalui senam massal juga dengan kegiatan pelatihan memasak, bazar, turnamen bola voli, dan kegiatan lain yang langsung bersentuhan dengan warga.

Yang cukup intens dilakukan saat ini adalah dengan menggelar fogging di lingkungan warga. Masuknya musim penghujan membuat wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) banyak ditemukan di KBB maupun Kabupaten Bandung.

"Misi saya dalam menggarap kaum perempuan ini juga, karena memiliki cita-cita ingin memajukan perempuan supaya jadi figur mandiri yang bisa mendapatkan penghasilan sendiri," tutur caleg DPR RI nomor urut 2 ini.

Caleg Perindo untuk DPRD Jabar nomor urut 1 Euis Atikah menambahkan, Perindo memiliki banyak program yang peduli masyarakat. Seperti dalam pengembangan UMKM, ekonomi kreatif, pariwisata, kepemudaan, dan lain-lain.

Kehadiran Perindo di bawah kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo di tengah-tengah masyarakat, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Terlebih dengan kreativitas warga KBB yang banyak melahirkan produk-produk kreatif dan bernilai jual tinggi.

"Di KBB ini banyak home industry dan produk UMKM potensial yang tinggal perlu sentuhan pelatihan, permodalan, promosi, dan packaging sehingga bisa sejajar dengan produk-produk lainnya dan menasional," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6024 seconds (0.1#10.140)