alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Irvan Nasrun Berbagi Pengetahuan Keamanan Internet di STT Cipasung

Jani Noor
Irvan Nasrun Berbagi Pengetahuan Keamanan Internet di STT Cipasung
Head of Innovation Center MNC Group Irvan Nasrun (tengah) berfoto bersama dengan Civitas Akademika STT Cipasung setelah Seminar Cyber Security di Kampus STTC, Jalan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (26/1/2019). SINDOnews/Jani Noor

TASIKMALAYA - Head of Innovation Center MNC Group Irvan Nasrun memberi wawasan keamanan internet (Cyber Security) di Sekolah Tinggi Teknik (STT) Cipasung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019).

Irvan didaulat menjadi pemateri tunggal dalam Seminar bertajuk 'Security Internet' yang dihadiri para mahasiswa STT Cipasung, Universitas Negeri Siliwangi, dan kampus lain serta perwakilan siswa-siswi SMK di Tasikmalaya.

Menurut Irvan, berbagi pengetahuan tentang keamanan internet merupakan program MNC Group juga dengan sasaran kampus. Diharapkan program ini berguna bagi mahasiswa lebih mengetahui tentang internet seutuhnya.



"Apalagi era sekarang ini internet kerap jadi media hoaks. Maka bagaimana bisa memfilternya," kata Irvan.

Ketua STTC Abdul Chobir mengatakan dunia sudah tak bisa lepas dari internet sehingga setiap saat berhubungan dengan informasi. Maka, agar informasi yang diterima bermanfaat,  sesuai tuntutan agama ketika mendapat informasi harus dilakukan cek dan ricek (tabayun).
Head of Innovation Center MNC Group Irvan Nasrun memberi wawasan keamanan internet (Cyber Security) di Sekolah Tinggi Teknik (STT) Cipasung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019).
"Saat ini begitu banyak hoaks sehingga cek ricek suatu keharusan untuk diketahui kebenarannya sebab ketika itu fitnah kita turut berdosa. Maka penting sekali mengecek informasi yang masuk ke diri kita," tuturnya.

Abdul pun mengutip perkatan Sahabat Rasul yakni Umar bin Khattab, sebaiknya manajemen adalah setengah dari kehidupan. Ketika pandai mengatur berarti setengahnya sudah benar sehingga kesalahan mengatur informasi adalah kehancuran.

"Maka seminar ini salah satunya upaya menuju ke sana, bagaimana kita tertib mengatur," katanya.

Ketua BEM STTC Chandra merasa bangga atas kehadiran pemateri Irvan Nasrun dari MNC Group. BEM lebih mengetahui bagaimana cara mengolah data sehingga beruntung sekali bisa menghadirkan Irvan Nasrun.

Irvan pun menambahkan bahwa seminar seperti ini pertama kali di Tasikmalaya, namun akan keliling juga ke Garut dan Kota Tasikmalaya.



(zik)