Blasterjaxx Meriahkan Malam Final DCODE the Progressive Project

Senin, 06 Agustus 2018 - 23:49 WIB
Blasterjaxx Meriahkan Malam Final  DCODE the Progressive Project
Blasterjaxx, dick jockey (DJ) kenamaan asal Negeri Kincir Angin, Belanda, tampil memeriahkan malam final ajang Grand Collaboration DCODE The Progressive Project di Eldorado Dome, Jalan Setiabudhi, Lembang, Bandung. Foto/ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Blasterjaxx, dick jockey (DJ) kenamaan asal Negeri Kincir Angin, Belanda, tampil memeriahkan malam final ajang Grand Collaboration “DCODE The Progressive Project” yang digelar di Eldorado Dome, Jalan Setiabudhi, Lembang, Bandung.

Acara yang dipandu host Levier Lustin ini berlangsung pada Sabtu 4 Agustus 2018 malam. Namun dapat disaksikan di layar RTV pada Minggu 5 Agustus 2018 malam.

Selain menghadirkan special performance Blasterjaxx, acara tersebut juga dimeriahkan oleh bintang tamu, Anger Dimas, Mahesa Utara, Barli Asmara, Edho Zell, Fajar Bustomi, Kunto Aji, Thomas Ramdhan, Melly Mono, Lala Karmela, Ramengvrl, Gbrand dan Keilandboi.

Direktur Utama RTV Artine S Utomo mengatakan, RTV ingin menggaet segmen generasi millenial, sebutan yang kini populer disematkan kepada generasi muda saat ini. Sebab, generasi milenial merupakan anak-anak muda kekinian yang suka menerobos situasi mainstream dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Karena itu, RTV (Rajawali TV) sebagai Televisi Keluarga Indonesia, kata Artine, berkomitmen tinggi untuk menyajikan program berkualitas dan turut ambil bagian untuk mempelopori sebuah program untuk mendorong para generasl millenial Indonesia berkreativitas lewat ajang “DCODE The Progressive Project”.

Grand Collaboration DCODE The Progressive Project adalah malam puncak dan selebrasi dari serangkaian program DCODE yang digelar sejak April 2018. Pergelaran akbar ini berlokasi di Bandung karena kota ini terkenal dengan anak mudanya yang kreatif dan bertalenta di bidang seni,” kata Artine ditemui di Eldorado Dome.

DCODE, ujar Artine, adalah sebuah program pencarian bakat atau talents search dalam empat bidang, yaitu Electronic Dance Music (EDM) Producer, Digital Content Creator atau Youtuber, Short Movie Director, dan Fashion Business dengan genre reality show berdurasi 60 menit.

Para peserta digaet secara ekslusif dengan mendaftarmelalui online di media sosial Instagram, Facebook, dan Youtube. Mereka diminta untuk menunjukkan produk atau karya kreatif lalu dinilai oleh dewan juri. Peserta yang terpilih, berhak masuk karantina.

Dari proses seleksi yang dilakukan, terdapat 20 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang masuk karantina di Jakarta. Mereka diasah dan belajar kepada para ahli di bidang masing-masing sebagai mentor.

Antara lain, Angger Dimas, DJ nomor 1 Indonesia dan Asia sebagai mentor di bidang EDM Producer, Edho Zhell,Youtubers dengan subscriber terbanyak sebagai mentor Digital Content Creator.

Kemudian, Fajar Bustomi, sutradara film Dilan dengan penonton terbanyak 6,7 juta, sebagai mentor Short Movie, dan Barli Asmara, desainer Indonesia yang berprestasi di kancah internasional sebagai mentor Fashion Business.

Selama karantina, masing-masing peserta diminta untuk menciptakan kreasi. Mereka harus memperjuangkan konsep kreasi masing-masing di hadapan mentor. Dari 20 peserta, diseleksi menjadi lima terbaik untuk mendapatkan bimbingan dari para expert.

“Hanya peserta yang memiliki karya terbaik, paling kreatif, inspiratif, dan berbeda yang akan terpilih menjadi pemenang dan berhak mendapatkan hadiah Rp100 juta,” ujar Artine.

Blasterjaxx Meriahkan Malam Final DCODE the Progressive Project


DCODEtahun inimengusung tema The Progressive Projectberkomitmen membuat terobosan baru agar anak muda bersaing untuk menghasilkan karya out of the box, kreatif, dan inspiratif. Mereka didorong untuk melakukan gebrakan yang membuka cakrawala dan wawasan baru dalam berkarya.

“RTV bangga dapat mempersembahkan sebuah program akbar untuk para anak muda bertalenta, generasi millenial dari empat bidang kekinian yang saling berkompetlsi untuk menjadi yang terbaik. Mereka dapat meniadl lnspirasi bagi generasi muda Indonesia di seluruh Tanah Air untuk dapat menciptakan produk kreatif dan lebih berprestasi di kemudian hari. Kami berharap acara DCODEberkesinambungan,” ungkap dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7412 seconds (0.1#10.140)