Emil-Oded Sepakat Usulkan Benny Bachtiar Jadi Sekda Kota Bandung

Jum'at, 20 Juli 2018 - 17:36 WIB
Emil-Oded Sepakat Usulkan Benny Bachtiar Jadi Sekda Kota Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto/Dok/iNews.id
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung mengajukan mantan Asisten Daerah Kota Cimahi Benny Bachtiar sebagai sekretaris daerah (sekda) Kota Bandung lima tahun ke depan. Munculnya nama Benny menyingkirkan dua nama lainnya yang selama ini berkecimpung di Kota Bandung.

"Hari ini saya umumkan secara fair dan adil hasil musyawarah, calon sekda Kota Bandung yang akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri untuk proses selanjutnya adalah Bapak Benny Bachtiar, mantan asisten di Cimahi," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Graha Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (20/7/2018).

Menurut dia, dipilihnya Benny tak lepas dari hasil wawancara dan kajian. Benny dianggap sosok yang mampu dan dibutuhkan Kota Bandung lima tahun ke depan.

"Pertimbangannya banyak sekali kalau dibahas. Tapi itu berdasarkan masukan Pak Oded, saya juga menyetujui, memang sosok Benny Bachtiar yang dibutuhkan (Kota Bandung) lima tahun ke depan," kata dia.

Menurut Emil, dari tiga nama yang diusulkan, semuanya sangat baik. Ketiga nama itu adalah Tema Sumarna, Salman, dan Benny Bachtiar. Namun, pihaknya harus memilih salah satu dari ketiga nama itu. Keputusan memilih Benny diakuinya juga hasil pertimbangan dengan calon Wali Kota terpilih Oded M Danial.

"Intinya, tiga nama itu, semua baik. Pak Ema sangat baik, Pak Salman sangat baik, Pak Benny sangat baik."

Ketika ditanya apakah pemilihan Benny yang merupakan pejabat di luar Kota Bandung tidak akan mengurangi kinerjanya, Emil yakin pejabat baru akan bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

"Enggak, silakan selidiki sudah biasa. Saya sebagai gubernur akan membimbing dari Gedung Sate, untuk memastikan prestasi Pak Yossi (mantan sekda Bandung) bisa dipertahankan oleh sekda baru," tegas Emil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0019 seconds (0.1#10.140)