alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Crown Group Bangun 4 Properti Senilai Rp50 T, Salah Satunya di Ancol

Arif Budianto
Crown Group Bangun 4 Properti Senilai Rp50 T, Salah Satunya di Ancol
GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Crown Group bakal membangun empat properti di beberapa negara senilai Rp50 triliun. Satu dari properti itu rencananya dibangun di Indonesia tepatnya di Ancol, Jakarta.

GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana mengatakan, Crown Group saat ini membidik empat lokasi berbeda untuk pembangunan proyek-proyek hunian terbarunya di tahun 2019.

"Tahun 2019 kami akan memulai ekspansi global yang telah kami rencanakan sebelumnya. Ada empat titik properti di tiga negara yang akan kami bangun hunian. Salah satunya di Jakarta," ungkap dia di Bandung, Jumat (25/1/2019).



Proyek di tiga negara itu bakal menghadiahkan investasi senilai Rp50 triliun. Khusus untuk Indonesia, menurut dia, investasi yang dialokasikan sekitar Rp8,7 triliun.

"Kami berusaha mewujudkan mimpi terpendam kami untuk bisa membangun menara hunian ikonik di tanah kelahiran kami. Ini akan didesain oleh arsitek kelas dunia, Koichi Takada yang mendesain Infinity by Crown Group di Sydney Australia," kata Bagus Sukmana.

Properti di Jakarta akan dibangun di kawasan Ancol pada lahan seluas 4,7 hektare. Bangunan yang bakal didesain ikonik itu hasil kerja sama KSO untuk lahan dengan BUMD Jakarta, PT Jaya Ancol. Dalam jangka waktu enam tahun, bangunan akan dibuat untuk kapasitas 2.700 unit.

"Soal harga, kami akan ikuti harga pasar. Semua tergantung kelebihan apa yang ditawarkan. Kami akan membangun menara hunian dengan konsep sea front bergaya resort yang akan menjadi kawasan beach club pertama di Ancol,” jelas dia.

Soal target, Crown Group bakal membidik semua kalangan masyarakat Indonesia. Walaupun target utama warga Jakarta, pihaknya juga bakal menggarap pasar Bandung dan kota besar lainnya. Targetnya, ke pasangan baru, pemilik investasi, atau mereka yang beralih dari rumah besar ke rumah kecil.



(zik)