SMK Muhammadiyah di Garut Terima Wakaf Alquran dari Sinar Mas

Jum'at, 25 Januari 2019 - 15:00 WIB
SMK Muhammadiyah di Garut Terima Wakaf Alquran dari Sinar Mas
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin seusai penyerahan simbolik mushaf Alquran kepada Ketua Yayasan SMK Muhammadiyah, Garut, Jawa Barat, Prof Dr KH Dadang Kahmad di Jakarta, Jumat (25/1/2019). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - SMK Muhammadiyah beserta sejumlah masjid di Kecamatan Kersamanah, Garut , Jawa Barat, menerima bantuan wakaf Alquran dari Sinar Mas. Ini merupakan bagian dari program Wakaf Quran bagi Negeri yang digagas Sinar Mas.

"Wakaf kali ini diperuntukkan bagi SMK Muhammadiyah beserta sejumlah masjid di Kecamatan Kersamanan, Garut, Jawa Barat,” ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin, seusai penyerahan simbolik mushaf Alquran kepada Ketua Yayasan SMK Muhammadiyah, Garut, Jawa Barat, Prof Dr KH Dadang Kahmad di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Menurut Saleh, selain memperluas ketersediaan Alquran bagi masyarakat, khususnya di lembaga pendidikan, kegiatan ini dimanfaatkan pula untuk bersilaturahim berikut berbagi ide.

"Muhammadiyah adalah salah satu lembaga yang menginspirasi kami seputar nilai-nilai Islam yang moderat sekaligus toleran," ujar Saleh.

Di lingkup Sinar Mas, terdapat lebih dari 300 sarana peribadatan Islam seperti masjid dan musala. Pihaknya berharap ini dapat menjadi wahana penyebarluasan keislaman yang terbuka, damai, toleran, dan peduli sesama.

Sebelumnya, wakaf ratusan Alquran juga dilakukan bagi beberapa masjid yang berada di Sulawesi Selatan, melalui penyerahan simbolik kepada Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Komunikasi dan Informasi Husein Abdullah di Jakarta, Kamis (24/1/2019) didampingi pula oleh Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas Dhony Rahajoe.

Wakaf menjadi satu dari rangkaian Wakaf Quran untuk Negeri yang telah berlangsung sejak tahun 2008 dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas. Sepanjang kurun waktu tersebut, tersalurkan lebih dari 800 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tunanetra.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5710 seconds (0.1#10.140)