Sapi yang Akan Diperlihatkan ke Mentan Mengamuk

Jum'at, 25 Januari 2019 - 13:40 WIB
Sapi yang Akan Diperlihatkan ke Mentan Mengamuk
Sapi yang akan ditunjukkan ke Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendadak ngamuk dan masuk ke kolam pesantren. Beruntung bisa dinaikkan lagi sebelum Menteri Amran datang ke lokasi. Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Insiden sapi mengamuk terjadi sebelum kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (25/1/2019).

Sapi yang mendadak dibawa sebelum Mentan Amran datang seperti tidak mau dimasukkan kandang. Sejumlah santri pun begitu kesulitan menarik sapi tersebut, sebab ketika turun dari mobil langsung meronta sampai terjatuh ke parit.

Para wartawan serta staf Kementerian Pertanian yang sejak pagi menunggu di lokasi turut mengabadikan momen itu. Apalagi, sapi berwarna putih itu terus meronta dan memilih lari ke kubangan kolam pesantren. Beruntung santri yang bertugas membawa sapi sigap, sampai akhirnya bisa dimasukkan kandang.
Sapi yang Akan Diperlihatkan ke Mentan Mengamuk

Mengantisipasi ngamuknya sapi, satu ekor lagi tidak diturunkan tetapi dinaikkan ke bak terbuka. Sapi langsung ke kandang meski ketika diikat sama persis seperti sapi yang satunya lagi.

"Mungkin stres karena banyak orang," kata para santri yang ikut bergerombol, Jumat (25/1/2019).

Menteri Amran tiba dilokasi didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum . Seolah tak terjadi apa-apa, Uu didampingi Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menunjukkan wirausaha santri Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Rombongan langsung ke peternakan domba yang disambut yel-yel santri. Selanjutnya ke kandang sapi yang ketika dikunjungi sapinya tak ngamuk lagi. Lalu ke peternakan ayam yang lokasinya tidak berjauhan dengan wirausaha santri tersebut. "Bagus-bagus. Ini contoh baik bagi pengembangan usaha santri," kata Menteri Amran.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4501 seconds (0.1#10.140)