7 Baterai Genset Stadion GBLA Raib, Dispora Belum Lapor Polisi

Kamis, 24 Januari 2019 - 22:55 WIB
7 Baterai Genset Stadion GBLA Raib, Dispora Belum Lapor Polisi
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. Foto/SINDO/Dok
A A A
BANDUNG - Tujuh baterai atau aki genset di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung raib dicuri pada Selasa (22/1/2019).

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai mengatakan, polisi telah mengecek lokasi kejadian sekaligus menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Iya ada pencurian terhadap aki atau baterai genset. Kami sudah olah TKP. Di sekitar penyimpanan genset tidak ada CCTV (closed circuit television)," kata Rifai di Makosatreskrim, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (24/1).

Kapolsek Gedebage Kompol Oesman IQ mengemukakan, baterai genset yang hilang dicuri berada di sekitar pintu utara dan timur Stadion GBLA.

"Yang dicuri tujuh unit aki genset. Pelaku masuk ke ruang penyimpanan genset dengan mencongkel pintu besi dan gembok. Aki ini masih baru karena diganti jelang PON," ujar Oesman di Jalan Jawa.

Pencurian itu diketahui oleh dua saksi yang sedang mengecek saluran air di sekitar lokasi penyimpanan genset. Saat melintas gedung penyimpanan genset, kondisi sudah berantakan.

"Saat dicek saksi, tujuh aki sudah tidak ada dan air aki berceceran. Diduga sengaja dibuang supaya bisa ringan dibawa," tutur Kapolsek.

Oesman mengungkapkan, pelaku pencurian diduga lebih dari dua orang. Sebab, satu unit baterai genset berukuran besar yang harganya mencapai Rp2 juta lebih per unit.

"Kemudian pagar bagian luar sudah terbongkar dan terdapat bekas ban mobil. Kerugian diprediksi belasan juta," ungkap Oesman.

Meski telah terjadi pencurian, kata Oesman, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung belum membuat laporan polisi terkait hal ini "Dispora Kota Bandung belum membuat laporan polisi," kata dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3455 seconds (0.1#10.140)