alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PS Tira dan Bogor FC Doakan Korban Bencana di Sulsel

Dzikry Subhanie
PS Tira dan Bogor FC Doakan Korban Bencana di Sulsel
Ilustrasi banjir. SINDOnews

JAKARTA - Dua klub sepak bola yang bermarkas di Jawa Barat, PS Tira dan Bogor FC, mendoakan para korban bencana banjir, longsor, dan puting beliung di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Doa kami untuk saudara-saudara di Sulawesi Selatan. Tetap tabah dalam menghadapi ujian #pstira #youngwarriors #pantangmenyerah #liga1 #prayforsulsel", demikian ucapan di akun Instagram @pstni_official.

PS Tira Pray for Sulsel
Ucapan senada disampaikan tim promosi Liga 2, Bogor FC, melalui akun Instagram @bogor.fc. "Kami berduka untuk Sulawesi Selatan, semoga segala sesuatunya segera kembali normal. #BogorFC #LaskarKujang #PrayForSulsel #DeerAntlers".



Bogor FC Pray for Sulsel
Diketahui, penanganan banjir, longsor, dan puting beliung yang menerjang wilayah Sulawesi Selatan terus dilakukan. Evakuasi, pencarian, penyelamatan korban, dan penanganan pengungsi serta masyarakat yang terdampak banjir terus diintensifkan. Di beberapa tempat banjir mulai surut. Debit aliran dari Waduk Bili-Bili juga makin berkurang.

Hingga H+2 pada 24 Januari 2019 pukul 14.00 WIB, berdasarkan pendataan dampak bencana yang dilakukan oleh Pusdalops BPBD Sulawesi Selatan, tercatat 78 desa terdampak bencana di 52 kecamatan yang tersebar di 10 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Jeneponto, Maros, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap, dan Bantaeng.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, sebanyak 30 orang meninggal dunia, 25 orang hilang, 47 orangĀ  luka-luka, 5.825 orang terdampak, dan 3.321 orang mengungsi.

Sutopo menambahkan, 76 unit rumah rusak (32 unit hanyut, 25 rusak berat, 2 rusak sedang, 12 rusak ringan, 5 tertimbun), 2.694 unit rumah terendam, 11.433 hektare sawah terendam banjir, 9 jembatan rusak, 2 pasar rusak, 6 unit fasilitas peribadatan rusak, dan 13 unit sekolah rusak. (Baca juga: Banjir di Sulsel, 30 Orang Meninggal dan 25 Hilang).



(zik)