27 Atlet Belia Bulutangkis Raih Super Tiket ke Kudus

Senin, 06 Agustus 2018 - 20:59 WIB
27 Atlet Belia Bulutangkis Raih Super Tiket ke Kudus
Tim pencari bakat PB Djarum Beasiswa Bulutangkis Christian Hadinata berfoto bersama 27 peserta yang meraih super tiket ke Kudus di GOR Bima Kota Cirebon. Foto/MNC News/Toiskandar
A A A
BANDUNG - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis pada hari ketiga berlangsung sengit di GOR Bima Kota Cirebon, Senin (6/6/2018) siang.

Dari 882 peserta yang berlaga selama tiga hari di ajang itu, akhirnya menghasilkan 27 pembulutangkis belia meraih super tiket ke Kudus, Jawa Tengah. Sehari sebelumnya, mereka telah berjuang habis-habisan untuk memenangkan pertandingan guna meraih super tiket tersebut.

Di babak final audisi yang akan berlangsung di Kudus selama tiga hari, 7-9 September mendatang, mereka pun masih harus berjuang agar bisa terpilih dalam PB Djarum Bulutangkis.

Tahun ini, jumlah peserta audisi PB Djarum Beasiswa Bulutangkis di Cirebon meningkat tajam, yakni 882 peserta. Mereka terbagi dalam tiga kategori, usia 11 tahun putra-putri, 13 tahun putra-putri, dan 15 tahun (putra-putri).

Di hari pertama, Sabtu 4 Agustus 2018, mereka unjuk kemampuan pada tahap screening. Mereka menunjukkan kemampuan teknik dan ketangkasan di hadapan tim pencari bakat PB Djarum Beasiswa Bulutangkis yang diketuai oleh legenda bulutangkis Indonesia Christian Hadinata.

Pada hari kedua, suhu persaingan semakin panas. Masing-masing peserta wajib menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam pertandingan yang digelar dengan sistem gugur untuk memperebutkan super tiket.

“Dari proses screening, tim pencari bakat PB Djarum meloloskan 275 pebulutangkis muda untuk melaju ke babak turnamen selama dua hari, yakni Minggu dan Senin. Pada hari pertama, 203 peserta gugur sehingga menyisakan 72 atlet muda yang berlaga pada hari terakhir audisi umum di Cirebon. Hasilnya sebanyak 18 peserta memenangi turnamen langsung mendapatkan super tiket dan melaju ke final audisi di Kudus,” kata Christian.

Namun, ujar Christian, super tiket tidak hanya diberikan kepada mereka yang memenangi turnamen. Tim pencari bakat PB Djarum Beasiswa Bulutangkis berhak memberikan super tiket kepada peserta yang gagal di fase turnamen namun dianggap memiliki talenta istimewa.

“Pada tahun ini, tim pencari bakat PB Djarum memberikan super tiket tambahan kepada sembilan atlet muda. Sehingga, total peraih super tiket untuk audisi umum PB Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Cirebon berjumlah 27 peserta,” ujar dia.

Kepada atlet muda yang belum lolos, Christian Hadinata berpesan jangan patah semangat dan berkecil hati. Sebab, masih ada kesempatan untuk bergabung dengan PB Djarum Beasiswa Bulutangkis.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8879 seconds (0.1#10.140)